-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Akibat Hujan Deras, Puluhan Rumah dan Sejumlah Ruas Jalan di Kelurahan Bontobangun Tergenang Air

    SuaraNegeri.com
    21 Desember 2021, 00:39 WIB Last Updated 2021-12-20T17:39:55Z
     

    SUARA NEGERI ■ Puluhan rumah dan sejumlah ruas jalan di Lingkungan Tanga-tanga, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, tergenang air setinggi 30 cm akibat luapan air sungai karena hujan deras, pada Senin (20/12/2021).

    Hal ini disebabkan intensitas hujan lebat yang berlangsung selama satu jam lebih dan mengakibatkan sungai Giring-Giring yang ada di Lingkungan Tanga-tanga tersebut meluap. 

    Sehingga ruas Jalan yang menghubungkan Kota Benteng dan Pelabuhan Patumbukang ini sempat menimbulkan kemacetan panjang, akibat puluhan pengendara kendaraan roda dua maupun empat berhenti. Karena tidak berani menerobos banjir setinggi lutut orang tersebut.

    Camat Bontoharu, Andi Batara Gau, S.E saat dikonfirmasi dan ditemui langsung di Kantornya, terkait banjir yang terjadi membenarkan hal tersebut.


    "Iya, sekitar setengah empat sore terjadi luapan air di sungai Giring-Giring akibat hujan deras, ditambah air pasang dari laut. Sehingga mengakibatkan banjir setinggi lutut orang dewasa," kata Andi Batara Gau.

    Lanjut, Camat Bontoharu mengatakan bahwa Banjir tersebut juga menggenangi puluhan rumah warga yang berada disekitar Lingkungan Tanga-tanga, Kelurahan Bontobangun. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru