-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pabrik Pengolahan Karet PTPN IX Kebon Kawung Terbakar, 10 Ton Sheet Karet Ludes

    SuaraNegeri.com
    09 Desember 2021, 10:33 WIB Last Updated 2021-12-09T03:33:45Z
     

    SUARA NEGERI ■ Kejadian kebakaran yang menimpa sebuah Pabrik Pengolahan Karet PTPN IX kebun kawung Wanareja berhasil dipadamkan dalam waktu 3 jam sampai dengan pukul 19.00 WIB malam.

    Peristiwa kebakaran terjadi pada rabu 8 desember 2021 sekitar pkl.16.15 wib. 

    Menurut keterangan saksi saksi  yang juga sebagai karyawan di pabrik tersebut, pada pukul.16.15 wib saat hujan deras terdengar bunyi petir yang sangat keras dan kemudian para saksi keluar dari ruang pengolahan karet tempat saksi kerja.

    Beberapa karyawan melihat cerobong asap dari ruang pengasapan kamar 2 mengeluarkan asap pekat. Lalu para saksi dan karyawan lain membuka kamar 2 dan saat dibuka didapati api sudah membakar atap ruang pengasapan kamar 2.

    Secara sigap mereka bersama sama mencoba memadamkan api dengan menggunakan Alat pemadan kebakaran, namun api tidak bisa dipadamkan dan membakar lembaran karet yang sedang di asap dan merambat membakar kamar pengasapan lain yang jumlahnya 10 kamar. 


    Selanjutnya, karyawan melaporkan ke Polsek Wanareja dan petugas Damkar dari UPT Majenang, Sidareja dan Banjar Patoman. Setelah kurang lebih 3 jam pada pkl.19.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan 4 mobil Damkar dibantu dengan TNI dan Polri dan karyawan pabrik.

    Dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya pabrik  PTPN IX Kebun kawung mengalami kerugian 10 kamar ruang pengasapan, 10 Ton sheet lembaran karet  dengan nilai kerugian ditaksir Rp.289.000.000,-  ( Agus P)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru