-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Operasi Gaktibplin Di Polres Tulungagung, Ini Hasilnya

    SuaraNegeri.com
    05 Desember 2021, 15:03 WIB Last Updated 2021-12-05T08:03:55Z
     

    SUARA NEGERI ■ Seksi Propam Polres Tulungagung melakukan Pemeriksaan Senjata Api Dinas Anggota Polres, bertempat di halaman Masjid Al Hafidz Mapolres Tulungagung, pada Sabtu (04/12/2021)

    Kegiatan rutin Opsgaktibplin, pemeriksaan kelengkapan dan pemeliharaan dalam penggunaan pinjam pakai Senjata Api Dinas Polri, dipimpin oleh Kasipropam Polres Tulungagung Iptu M. Sansun dengan melibatkan seluruh personil Sipropam Polres dan personil Subbagsarpras Polres Tulungagung.

    Sasaran Opsgaktibplin tersebut adalah pemeriksaan, pemeliharaan kebersihan serta kelengkapan administrasi / surat senjata api (senpi) organik Polri yang dipinjam pakaikan kepada personil Polres Tulungagung untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

    Kasipropam Polres Tulungagung Iptu M. Sansun menjelaskan, bagi Pemegang Senpi Dinas harus melewati Pemeriksaan Psikologi berkala 6 Bulan sekali serta sudah melalui penilaian pimpinan untuk kelayakan, bisa atau tidaknya seorang Anggota Polri memegang Senjata Api Dinas dalam Bidang Tugas yang diembannya.

    “Pemeriksaan senpi ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan amunisi, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas," jelasnya.

    Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan rutin ini dimaksudkan adalah sebagai bentuk pengawasan internal agar jangan sampai terjadi penyalahgunaan senjata api dinas.

    Selain itu, senpi yang dipinjam pakaikan harus dipelihara kebersihan dan kelaikannya, dan tidak kalah penting juga untuk merefresh terhadap bagaimana cara Pengamanan Penggunaan Senpi dan Pengamanan kehati-hatian jangan sampai teledor hingga jatuh ketangan orang lain yang tidak berhak.

    “Saya berpesan kepada seluruh anggota Polres Tulungagung yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya," ujar Kasi Propam.

    “Dari puluhan pucuk senpi yang diperiksa, tidak ditemukan adanya senpi yang Rusak Berat maupun Rusak Ringan dan SIMSA dalam keadaan aktif semua atau tidak ada yang habis masa berlaku,” pungkas Iptu M. Sansun. (hms/verynda)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru