-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Muktamar IV Wahdah Islamiyah Digelar Secara Daring

    SuaraNegeri.com
    10 Desember 2021, 09:41 WIB Last Updated 2021-12-10T02:41:29Z
     

    SUARA NEGERI ■ Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) akan menggelar Muktamar IV pada 19 hingga 22 Desember 2021 mendatang. 

    Ketua Umum DPP WI KH Zaitun Rasmin mengatakan, bahwa masalah kepemimpinan bukan menjadi prioritas dalam perhelatan mukhtamar tersebut.

    “Bagi kami pemilihan ini adalah rutinitas yang akan berjalan secara alamiah, dan tidak ada satupun dari pengurus Wahdah Islamiyah yang berambisi mengejar posisi tertentu karena semuanya menyadari bahwa posisi itu adalah amanah besar,” jelas KH Zaitun dalam konferensi pers yang digelar secara daring, pada Kamis (9/12).

    Kata Zaitun, pemilihan ini tidak akan membuat atau menambah kegaduhan atau situasi yang memanas, karena kami ingin menghadirkan suasana yang damai. 

    "Siapapun yang akan terpilih, kami harap Wahdah Islamiah dapat dipimpin oleh pemimpin terbaik dengan mekanisme kepemimpinan yang mengedepankan kebersamaan dan kemusyawaratan yang mufakat,” imbuhnya.

    Tema Muktamar kali ini, ‘Mewujudkan Indonesia Jaya dengan Pendidikan Paripurna dalam Wasatiyah Islam’. Tema  Muktamar IV adalah sebagai penegasan dari apa yang dilakukan oleh Wahdah Islamiyah sejauh ini, yaitu pada pengembangan pendidikan, dakwah dan sosial.

    Menurut Kiai Zaitun, melalui tema dan program pendalaman pendidikan ini, diharapkan akan lahir generasi yang bukan hanya ahli dalam bidang keilmuan, tapi juga memiliki akhlak mulia, berwawasan kebangsaan yang baik, juga memiliki perspektif ketahanan keluarga yang kuat.

    “Ini menjadi salah satu target Wahdah Islamiyah, selain mencetak generasi Muslim yang istimewa dan bermutu tinggi, juga keluarga yang sakinah, mawadah warahma, dan itu semua harus diawali dengan pendidikan, pencerahan, dan pembekalan yang mendalam dan konsisten,” jelas KH Zaitun.

    “Kami meyakini sepenuhnya bahwa perbaikan umat dan bangsa itu kuncinya dengan islah (perbaikan) dan caranya adalah dengan  pendidikan yang luas, dalam, dan terpadu. semuanya dimulai dari pendidikan,” sambungnya.

    Dalam konferensi pers yang digelar DPP WA secara daring melalui Zoom dan YouTube, KH Zaitun mengatakan bahwa seluruh kegiatan Mukhtamar IV akan digelar secara daring, mulai dari pembukaan hingga penutupan. 

    Dia menuturkan, awalnya, mukhtamar ini direncanakan akan digelar secara hybrid, menggabungkan antara pelaksanaan daring dan luring terbatas di Makassar, sebagai wilayah sentral Wahdah Islamiyah. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru