-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komandan KAL Mamuju Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa

    SuaraNegeri.com
    20 Desember 2021, 07:41 WIB Last Updated 2021-12-20T00:41:19Z
     

    SUARA NEGERI - Mayor Laut (P). Supriadi selaku Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju, unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VI Makassar, menyerahkan bantuan logistik untuk korban gempa di Pulau Kalotoa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Minggu (19/12/2021).

    Bantuan Logistik dari Kementerian Sosial RI dan BPBD Kepulauan Selayar diangkut melalui Pelabuhan Benteng Selayar dengan menggunakan KAL Mamuju, Lantamal VI Makassar.

    Batuan logistik tersebut diserahkan langsung oleh Mayor Laut (P). Supriadi Kepada Patta Bau selaku Camat Pasilambena, di Posko Kecamatan.

    Komandan KAL Mamuju, Mayor Laut (P) Supriadi saat dikonfirmasi mengatakan, melaksanakan perintah dan arahan bapak Kasal, melalui Komandan Lantamal VI Makassar melaksanakan pendistribusian bantuan sosial kemanusiaan berupa logistik dari Pemda Selayar untuk korban bencana gempa diwilayah Kepulauan Selayar yang terdampak.

    "Adapun logistik yang didistribusikan ke Pulau Kalotoa berupa beras, makanan siap saji, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan bayi dan anak-anak serta bantuan obat-obatan dan tenda untuk tempat pengungsi," kata Mayor Laut (P). Supriadi.

    Selain kebutuhan logistik tersebut, Mayor Laut (P). Supriadi menuturkan bahwa TNI Angkatan Laut juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk korban gempa ditempat pengungsian.

    "Kami juga membawa serta Personil dari Dinas Kesehatan Lantamal VI Makassar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para pengungsi yang mengalami patah tulang. Tim dari Dinkes Lantamal juga telah memberikan obat-obatan berupa vitamin kepada warga ditempat pengungsian," ujar Mayor Laut (P). Supriadi. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru