-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua Umum PC NU Selayar Berharap Mukhtamar Ke-34 NU Berjalan Lancar dan Aman

    SuaraNegeri.com
    10 Desember 2021, 21:36 WIB Last Updated 2021-12-10T14:36:40Z
     

    SUARA NEGERI ■ Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan segera melaksanakan Muktamar ke-34 NU. Pelaksanaan Muktamar ini akan dilaksanakan di Provinsi Lampung pada 23-25 Desember 2021, mendatang.

    Dua nama besar kandidat kuat Bakal Calon (Balon) Ketua Umum PBNU akan bersaing dalam Muktamar ke-34 NU, yakni Kiai Said Aqil Siroj (Calon Petahana) dan Kiai Yahya Cholil Staquf yang saat ini menjabat sebagai Katib Aam PBNU.

    Dukungan kepada kedua Bakal Calon Ketua Umum PBNU terus mengalir dari para Kiyai sepuh dan Pengurus NU yang ada di wilayah hingga pengurus tingkat cabang (Kabupaten/Kota).

    Ketua Umum Terpilih Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kepulauan Selayar, Ustadz Suwandi Sudirman, S.Ag., Saat ditemui langsung pada Jumat, (10/12/2021) malam, mengatakan bahwa pelaksanaan Mukhtamar ke-34 NU kali ini menyusun tema "Menuju Satu Abad NU: Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia".

    "Kehadiran organisasi NU merupakan salah satu upaya melembagakan wawasan tradisi keagamaan dan Ahlusunah wal Jama'ah. Kita berharap melalui Muktamar ini, kita bisa melahirkan pemikir-pemikir islam yang punya nilai dan kualitas," kata Suwandi Sudirman.

    Ketua PCNU Kepulauan Selayar, Suwandi Sudirman yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Selayar berharap dengan pelaksanaan Mukhtamar ke-34 NU ini, kedepan NU semakin memiliki peranan signifikan diberbagai sendi-sendi kehidupan dalam masyarakat dan bernegara sebagai organisasi keagamaan.

    "Kita selalu berharap organisasi yang kita cintai ini (NU), terus melahirkan pemikir-pemikir Islam yang berkualitas dan mampu menjaga ukhuwah islamiyah. Serta  terus dapat menciptakan kader-kader generasi yang selalu dapat menjaga ukhuwah wathaniyah sesama anak bangsa dan ukhuwah basyariyah atau ukhuwah insaniyah sebagai Ummat beragama," tutur Suwandi Sudirman.

    Ustadz Suwandi Sudirman juga mengajak para pengurus NU dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung kali ini untuk mensukseskan pelaksanaan Mukhtamar agar bisa berjalan lancar dan aman serta bisa melahirkan pemimpin yang dapat membawa perubahan bagi NU dan Ummat. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru