-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Kabel dan Tutup Jalan di Karangjambu

    SuaraNegeri.com
    21 Desember 2021, 00:43 WIB Last Updated 2021-12-20T17:43:01Z
     

    SUARA NEGERI ■ Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangjambu mengakibatkan pohon jenis Albasia tumbang di Desa Purbasari, Minggu (19/12/2021) sore. Akibatnya pohon menimpa kabel jaringan listrik milik PLN dan melintang menutup jalan.

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengatakan peristiwa pohon tumbang terjadi sekira jam 15.30 WIB di tepi jalan Desa Purbasari. Penyebabnya karena hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

    "Akibat hujan tanah di sekitar pohon longsor terkikis air. Sehingga pohon Albasia tumbang menimpa kabel listrik dan menutup akses jalan," jelas kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan, setelah peristiwa tersebut pihak kepolisian bersama warga melakukan evakuasi pohon tumbang. Selain itu, berkoordinasi dengan PLN terkait kabel listrik yang putus untuk dilakukan perbaikan.

    "Setelah dilakukan evakuasi jalur jalan penghubung Desa Purbasari dan Desa Karangjambu kembali bisa dilalui kendaraan," kata kapolsek.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terjadinya bencana. Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi dan wilayah Kecamatan Karangreja dan Kecamatan Karangjambu merupakan daerah rawan bencana alam tanah longsor.( Agus P )
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru