-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dua Kandidat Balon Ketua Umum PBNU Bakal Bertarung Di Muktamar Ke-34 NU

    SuaraNegeri.com
    09 Desember 2021, 10:42 WIB Last Updated 2021-12-09T03:42:15Z
     

    SUARA NEGERI ■ Dua kandidat kuat Bakal Calon (Balon) Ketua Umum PBNU akan bersaing dalam Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung, 23-25 Desember 2021. 

    Fakta itu menyeruak jelang pelaksanaan Muktamar, utamanya usai calon petahana Kiai Said Aqil Siroj secara resmi menyatakan akan maju lagi menjadi calon Ketua Umum PBNU mendatang. 

    Sementara dukungan kepada Kiai Yahya Cholil Staquf yang saat ini menjabat sebagai Katib Aam PBNU juga terus mengalir.  

    Kepada awak media, Said Aqil mengutarakan bahwa sejumlah kiai sepuh memintanya kembali memimpin PBNU, di antaranya, Habib Luthfi (Perkalongan), Tuan Guru Turmudzi (Lombok), Kiai Muhtadi Dimyathi (Banten), Kiai Dimyati Rois (Kendal), Kiai Agoes Ali Masyhuri (Sidoarjo), dan Kiai Bustomi (Tasikmalaya). 

    Kiai Said mengklaim ada permintaan dari kiai sepuh itu, dan Ia juga melakukan laku spiritual dengan melaksanakan shalat istikharah. 

    Bahkan untuk memutuskan maju lagi,  Kiai Said terlebih dahulu berziarah ke makam aulia, seperti ke pusara Habib Luar Batang, Sunan Gunung Jati, Sunan Ampel Surabaya dan Gus Dur.  

    "Setelah ziarah ke makam para aulia itu, saya mendapatkan ketenangan dan ketetapan hati, lalu memutuskan untuk maju," katanya.

    Seperti diketahui, petahana Ketua Umum PBNU ini telah dua periode memimpin gerbong NU.

    Sementara dari Jawa Timur dilaporkan, mengalirnya dukungan kepada Kiai Yahya Cholil Staquf juga tak kalah hebat. Umumnya Kiai sepuh NU mengharapkan Kiai Yahya Cholil Staquf maju agar ada regenerasi dalam rumah besar nahliyin itu.

    ■ via

     

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru