-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ditengah Musibah Gempa, Bayi Laki-Laki Lahir Ditempat Pengungsi Warga Desa Lembang Matena

    SuaraNegeri.com
    17 Desember 2021, 10:19 WIB Last Updated 2021-12-17T03:19:58Z
     

    SUARA NEGERI  ■ Sedih bercampur haru, begitulah kondisi yang terjadi disalah satu tenda pengungsian milik warga Desa Lembang Matena, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, korban gempa 7,4 Magnitudo di Larantuka, NTT, yang terjadi pada Selasa 14 Desember 2021, Kemarin.

    Sehari pasca gempa yang terjadi di Larantuka, NTT, yang turut mengguncang Pulau Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena, seorang bayi laki-laki lahir di tenda pengungsian yang berlokasi di Desa Lembang Matene, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 13.00 Wita. 

    Kedua orang tua bayi laki-laki tersebut bernama Aharuddin dan Siti Atikah, warga Desa Lembang Matene, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, yang ikut mengungsi bersama warga lainnya.

    Camat Pasilambena Patta Bau, saat dikonfirmasi Pewarta, pada Jum'at (17/12/201) pagi, menuturkan bahwa bayi laki-laki tersebut lahir di tenda pengungsian, dan proses persalinan ibu dari bayi laki-laki tersebut di bantu oleh bidan dari Puskesmas Pasilambena.

    "Alhamdulillah, lahir seorang bayi laki-laki di tenda pengungsian yang berlokasi di Desa Lembang Matene dalam keadaan sehat," ujar Patta Bau. 

    Camat Pasilambena menuturkan terkait kondisi bayi hingga saat ini sehat, demikian juga ibunya. Tidak ada kendala dalam proses persalinannya. 

    "Allah SWT menghadirkan bayi ini ditengah sebuah situasi musibah. Disaat semua warga Pasilambena bersedih di lokasi pengungsian, lahirnya bayi laki-laki ini membuat duka menjadi bahagia,"  ucap Patta Bau. 

    Ia menyampaikan, bahwa saat ini ibu dan bayi laki-laki tersebut telah dievakuasi ke gedung SMK Pertanian Pasilambena, agar kondisi keduanya mudah terpantau oleh tim kesehatan dan pemerintah setempat. 

    "Pak Desa Lembang Matene sudah memberikan perlengkapan bayi, seperti baju, kelambu, kasur bayi dan perlengkapan lain yang dibutuhkan," jelas Patta Bau. 

    Patta Bau mengatakan, orang tua dari bayi laki-laki  tersebut mempercayakan kepada Camat Pasilambena, Kasubsektor Pasilambena, Danpos TNI Pasilambena serta Kepala Desa Lembang Matene untuk memberikan nama kepada bayi tersebut. 

    "Alhasil, setelah didiskusikan dan dirapatkan, ke 4 tokoh di Kecamatan Pasilambena ini menyepakati untuk memberikan nama kepada bayi laki-laki tersebut dengan nama Muhammad Adnan Aharuddin," tutur Patta Bau.

    Camat Pasilambena berharap, dengan nama yang diberikan oleh orang-orang yang mempunyai dedikasi dan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, kehadiran bayi tersebut dapat membawa berkah, beriman, bertakwa, dan berbakti kepada orang tua serta mempunyai masa depan yang cerah. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru