-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Pemalang Pimpin Penanaman Pohon di Curug Barong Desa Simpur Belik

    SuaraNegeri.com
    25 Desember 2021, 03:39 WIB Last Updated 2021-12-24T20:39:31Z
     

    SUARA NEGERI ■ Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di dampingi Mansyur Hidayat (Wabup Pemalang) secara simbolis memimpin penanaman belasan ribu bibit pohon keras di area Obyek wisata, Giri Indah Curug Barong yang berlokasi di Desa Simpur, Kecamatan Belik.

    Giat tersebut di hadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemalang ( PLT), Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang (PLT), Kadisparpora, Forkompimca Belik, Kades se Kecamatan Belik serta sejumlah komunitas Paguyuban dan masyarakat Umum. 

    Dalam kesempatan itu, Bupati yang lebih suka di panggil Mas Agung, mengaku sangat terkesan dengan potensi yang terpendam di sekitar  "Curug Barong".

    Beliau menekankan agar, dengan bertambahnya belasan ribu pohon di perbukitan tersebut, dapat melestarikan ekosistem, sebagai ikhtiar agar keberlangsungan hidup tetap terjaga.

    Mas Agung juga berharap, reboisasi yang sedang berjalan akan menambah keindahan. 

    "Sebuah nilai plus untuk menambah daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas yang berasal dari dalam maupun luar wilayah kabupaten Pemalang," katanya, pada Jumat (2/12).

    Dengan begitu, lanjut Agung, sehingga destinasi wisata alam  tersebut  menjadi salah satu referensi untuk di kunjungi.

    Bupati menambahkan, dengan terdongkraknya  jumlah pengunjung. Tentunya akan meningkatkan penghasilan dan taraf hidup  masyarakat.

    Sehingga, lanjut Mas Agung, program unggulan Desa Wisata, Desa Sinergi, Desa Digital serta Kota Industri (Dewi,Desi,Dedi,Koin) akan segera tercapai, untuk melaju mewujudkan Pemalang yang Aman ( Adil Makmur Agamis dan Ngangeni).
     
    Sementara itu, Kades Simpur Poniman kepada wartawan mengaku sangat tersanjung dengan kehadiran Bupati Pemalang tersebut.

    "Saya berharap, dengan kunjungan Mas Agung beserta rombongan ke Desa yang saya pimpin, akan membuahkan sinergitas dan peningkatan pembangunan di Desa Simpur.
    Terutama pengaspalan jalan hasil TMMD (Tentara Masuk Membangun Desa) Kodim Pemalang," katanya.

    Meskipun kehadirannya sempat molor, namun tidak mematahkan semangat warga untuk menyambut kehadiran pasangan AMAN.

    Kapolsek Belik Iptu Zaenudin yang turut hadir dalam giat ini nengatakan, berkat kerja sama yang baik antara TNI-Polri dan masyarakat, seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan tertib.

    ■ Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru