-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari Tempel Stiker di Rumah Pemudik, Ini Tujuannya

    SuaraNegeri.com
    26 Desember 2021, 13:26 WIB Last Updated 2021-12-26T06:26:13Z
     

    SUARA NEGERI ■ Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari melaksanakan pendataan pemudik yang masuk di wilayah Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. 

    Pendataan dilakukan langsung ke rumah-rumah warga dengan penempelan stiker.

    Pendataan dan penempelan stiker tersebut merupakan program dari Polda Jateng yang dilaksanakan seluruh jajaran. Kegiatan dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru.

    Kapolsek Bojongsari Iptu I Made Nergo mengatakan, dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021, Bhabinkamtibmas memiliki tugas untuk melakukan pendataan pemudik. Pendataan dilakukan bekerja sama dengan Babinsa dan pemerintahan desa.

    "Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan pemerintahan desa mendatangi rumah warga yang ada pemudiknya. Kemudian melakukan pendataan dan menempel stiker terkait data pemudik," kata kapolsek, Sabtu (25/12/2021).

    Dijelaskam kapolsek bahwa pada stiker yang dipasang ditulis data tentang jumlah pemudik di rumah tersebut. Selain itu ada data sudah divaksin atau belum dan hasil rapid antigen/PCR sewaktu perjalanan mudik. Ada juga data tanggal datang serta kembali.

    "Dengan pendataan dan pemasang stiker diharapkan para pemudik yang masuk bisa terdatakan. Sehingga bisa dilakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya.

    Dari data yang diperoleh sampai hari ini di wilayah Kecamatan Bojongsari terdata 18 orang pemudik yang masuk. Mereka berada di Desa Metenggeng, Desa Galuh dan Desa Beji. Pemudik tersebut berasal dari Jakarta, Sidoarjo, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Jambi. 

    Sejumlah 18 pemudik yang masuk wilayah Kecamatan Bojongsari diketahui 14 orang dinyatakan negatif hasil rapid antigennya dan sudah divaksin. Sedangkan 4 orang belum bisa menunjukkan bukti vaksinasi.

    "Kepada yang belum vaksin kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Bojongsari agar mereka bisa mendapatkan vaksinasi," pungkas kapolsek. ( hms/Agus P )

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru