-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anggota DPRD Kepulauan Selayar Dapil 3, Devi Zulkifli Angkat Bicara Terkait Bantuan Logistik Yang Lamban Ditangani

    SuaraNegeri.com
    15 Desember 2021, 19:23 WIB Last Updated 2021-12-15T12:23:35Z
     

    SUARA NEGERI ■ Devi Zulkifli, S.Psi., Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Selayar, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Pusat untuk segera menurunkan bantuan armada kapal cepat pengangkut logistik ke wilayah paling terparah terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Selayar, yaitu Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu. 

    Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kepulauan Selayar termuda dari Fraksi Partai Golkar Devi Zulkifli, S.Psi., Daerah pemilihan III (Dapil 3) Kepulauan Selayar, mencakup wilayah Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena.

    Devi Zulkifli mengatakaan, kendala kita saat ini adalah tidak adanya armada kapal cepat yang bisa mengangkut logistik ke Pasilambena dan Pasimarannu, wilayah paling terdampak akibat gempa yang terjadi di larantuka, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa siang kemarin.

    Sementara, hingga saat ini warga di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu masih tetap bertahan di lokasi ketinggian yang dijadikan sebagai tempat pengungsian, karena mereka masih trauma dengan gempa yang hingga pagi tadi masih terjadi dan getarannya masih sangat terasa di 2 kecamatan tersebut, tambahnya.

    “Hingga pagi tadi masyarakat melaporkan masih terjadi gempa, dan getarannya masih sangat terasa di Pasilambena dan Pasimarannu. Karenanya, warga tetap bertahan di lokasi pengungsian karena khawatir jangan sampai terjadi gempa susulan yang kekuatannya lebih besar dari kemarin. Mereka masih trauma dan takut akan informasi potensi tsunami yang disampaikan beberapa menit pasca gempa," ujar Devi Zulkifli, pada Rabu (15/12/2021).

    Saat ini masyarakat di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu sangat membutuhkan logistik, sementara jarak antara Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar ke dua kecamatan tersebut harus menempuh waktu sekitar 18 jam. 

    Sementara untuk Pulau Kalao (Lambego) Kecamatan Pasimarannu, sekarang warga telah kehabisan logistik, dimana mereka hanya bisa mengakses logistik dari Pulau Bonerate, sementara ke dua pulau tersebut terpisah.

    Olehnya itu, Ia berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Pusat segera memberikan bantuan armada kapal cepat agar logistik yang terkumpul dapat segera didistribusikan ke wilayah terdampak gemp

    “Tadi pagi saya juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kepulauan Selayar, untuk segera melakukan komunikasi dengan BPBD Provinsi Sulawesi Selatan, untuk mendatangkan bantuan armada kapal cepat yang bisa dimanfaatkan untuk mendistribusikan logistik. Kalau perlu helikopter yang dipakai mengangkut logistik kesana," kata Devi Zulkifli.

    Devi Zulkifli mengatakan saat ini Ia berada di Makassar dan sementara mengurus bantuan logistik yang akan disalurkan kepada masyarakat Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu.  

    “Kita dapat telpon dari DPD I Partai Golkar Sulsel, ada logistik yang mau didistribusikan ke Selayar, juga termasuk bantuan dari DPP Partai Golkar. Saat ini kita sementara urus penyerahannya," ucap Devi Zulkifli.

    Termasuk semalam, lanjut Devi, Ia juga sudah bertemu dengan teman-teman Mahasiswa Selayar yang berada di Makassar dan mengarahkannya untuk menggalang bantuan dan donasi bagi masyarakat yang terdampak gempa di Kepulauan Selayar. 

    Devi mengatakan, setelah proses serah terima bantuan logistik dari DPD I Partai Golkar Sulsel, secepatnya Ia akan kembali ke Selayar dan akan turun ke lapangan melihat langsung kondisi masyarakat di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu, sekaligus menyalurkan bantuan logistik. (Irwan).



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru