-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tak Kunjung di Rehab, Warga Pulosari Pemalang Action Perbaiki Jalan

    SuaraNegeri.com
    24 November 2021, 08:31 WIB Last Updated 2021-11-24T01:32:28Z
     

    SUARA NEGERI  ■ Puluhan warga Dukuh Tumbu, Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, pada Minggu (21/11) kompak perbaiki Jalan sepanjang 60 meter.
     
    Kerja Bhakti yang di ikuti oleh pemuda, orang tua bahkan emak emak saat itu, di fokuskan pada perbaikan jalan penghubung antar Desa milik Desa Pulosari yang di mulai dari pertigaan arah Penakir-Batursari hingga depan  Mushalla sepanjang lebih kurang 60 Meter.
     
    Aldo Shihab alias M.Zaeni, kepada SuaraNegeri.com memaparkan bahwa aksi gotong royong di lingkungannya dapat terlaksana berkat kerukunan dan kekompakan warga RT 40 .

    "Mereka berinisiatif dalam giat ini. Tentu saja bertujuan agar keluar masuk kendaraan dan pejalan kaki biar lancar," katanya, pada Rabu (24/11).

    Menurutnya, sejak  beberapa bulan terakhir, pelintas harus berjuang keras untuk  melewati bebatuan dan lubang cukup dalam.

    Secara terpisah, Imam warga setempat memberi keterangan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sebelum pertarungan  Pilkada dan Pilkades tahun lalu.


    Menurut pengamatannya, sampai dengan saat ini  belum pernah ada sinyal segera di perbaiki.

    Dia pun menyebut, penyebab kerusakan di antaranya akibat saluran air (Got/ Gorong gorong)  belum berfungsi maksimal dan  kendaraan bermuatan berat di atas kemampuan badan jalan turut andil memperburuk keadaan.

    Terpantau, selain di area kerja bhakti masih ada sejumlah titik yang tidak bisa dianggap ringan, seperti yang ada di Tanjakan perbatasan  RT 38, Perempatan DukuhTumbu, 150 meter jelang jembatan Gintung dari arah barat masuk kategori rusak ringan sampai sedang.

    "Ada beberapa titik lainnya, yang seharusnya segera mendapat perhatian khusus dari pemerintah ataupun warga setempat untuk secepatnya di tangani, guna antisipasi kerusakan lebih fatal," ungkapnya.

    ■ Himawan  
    Komentar

    Tampilkan

    1 komentar:

    1. Duite pangan lurahe kabeh ..ora mikiri wargane . Dk.tumbu jalan alternatif buat warga batursari dan penakir ... Seharuse diperhatikan tdk cuma didengarakan..

      BalasHapus

    Berita Terbaru