-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    RJA Tampilkan Produk Olahan UMKM Asli Pemalang Di Kemah Budaya

    SuaraNegeri.com
    29 November 2021, 07:30 WIB Last Updated 2021-11-29T00:33:42Z
     

    SUARA NEGERI ■ Guna ikut berperan serta dalam membangun Kabupaten Pemalang yang Adil Makmur Agamis dan ngangeni ( AMAN) Komunitas  Roemah Joeang Aman (RJA) kompak menggelar "dagangan" produk olahan UMKM dan hasil Bumi asli Pemalang di lokasi "Kemah Budaya" yang terselenggara berkat kerja sama Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Pemalang dengan Dinas terkait, Kecamatan Pulosari serta Pemdes Clekatakan.

    Kemah Budaya tersebut telah resmi di buka oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo pada Jumat (26/11) di Obyek Wisata Igir Kandang, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari.

    Khoryatun, salah seorang anggota RJA kepada wartawan SuaraNegeri.com menjelaskan, bahwa Stand  yang menyediakan hasil Tani dan produk UMKM lokal Pemalang akan berlangsung selama terselenggaranya giat yang di isi dengan lomba Tari, Seni Budaya, Puisi, Ebeg/kuda lumping, Monolog, Music dan lainnya Oleh perwakilan Sekolah, Komunitas seni-budaya, lintas praktisi se Kabupaten Pemalang.


    "Kami sengaja memanfaatkan momentum besar ini, untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk produk UMKM dan hasil pertanian khusus dari Kabupaten Pemalang," katanya.

    Hal senada juga di sampaikan oleh sejumlah anggota lainnya. "Tujuan kami, agar masyarakat sekitar Kabupaten Pemalang lebih tahu kalau di Pemalang sangat banyak produk lokal yang tidak kalah kwalitas dan mutunya dengan  produk perusahaan terkenal dengan harga lebih murah dan terjangkau masyarakat," imbuhnya.

    Menurut Khoryatun, jika produk UMKM asli Pemalang sudah menjadi tuan rumah di wilayahnya sendiri, niscaya penghasilan masyarakat di wilayah ini meningkat.  

    "InshaAllah bisa maju dan berkembang bersama," pungkasnya.

    ■ Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru