-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ratusan Kader Pemuda Pancasila Pemalang Gruduk Kantor DPRD Tuntut Junimart Girsang Mundur

    SuaraNegeri.com
    27 November 2021, 03:25 WIB Last Updated 2021-11-26T20:25:26Z
     

    SUARA NEGERI ■ Ratusan anggota dan pengurus Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang menggeruduk Kantor DPRD Kabupaten Pemalang, Jateng, pada Jumat 26 November 2021.

    Kedatangan mereka di Gedung Wakil Rakyat tersebut, di picu  pernyataan Junimart Girsang oknum anggota DPR RI Fraksi PDI yang beberapa hari lalu mengeluarkan pernyataan pembubaran Ormas PP.

    Dalam orasinya, PP Pemalang menuntut agar Junimart Girsang mundur dari jabatan sebagai Anggota Dewan, karena yang bersangkutan di anggap melukai perasaan dan memancing emosi kader Ormas Pemuda Pancasila se-Indonesia atas ucapannya.

    Wakil Ketua DPRD Subur Musoleh dan Ketua Komisi A-DPRD Edy Susilo, menemui Ndan Gandung Guntoro selaku Ketua MPC PP Kabupaten Pemalang, bersama Sekjen Ade Nurjaman, Edi Suprayogi Koordinator, Darmanto alias Abah selaku Komandan Koti PP MPC Tapsir Slamet, Rofik, Wianu, Umar, Tofik mewakili pengurus PAC se Kabupaten Pemalang.

    Edi Suprayogi selaku Wakil Ketua sekaligus Korlap Aksi menganggap pernyataan Junimart Girsang merupakan persoalan serius bagi internal PP.

    "Atas ucapannya, PP menuntut  yang bersangkutan mundur atau di copot dari Anggota Dewan, selain minta maaf," katanya.


    Namun tuntutan PP tersebut belum bisa terjawab, lantaran yang menemui massa PP bukan berasal dari Partai PDIP.

    Ndan Gandung Guntoro Ketua MPC PP Pemalang mengaku kecewa, karena yang menemui aksi  tersebut bukan berasal dari partai yang sama dengan Partainya Junimart Girsang.

    Menanggapi tuntutan ini, Wakil ketua DPRD Pemalang Subur Musoleh mengatakan beralasan jika bukan Fraksi PDIP yang menemui perwakilan dari peserta aksi. Pasalnya, surat yang dilayangkan oleh PP di tujukan Kepada DPRD bukan Kepada Fraksi PDIP.

    "Jadi .saya selaku wakil ketua DPRD mewakili untuk bertemu dengan PP sesuai perintah Ketua DPRD," katanya.

    Usai dengarkan penjelasan Subur Musoleh Wakil Ketua DPRD kabupaten Pemalang, ratusan massa PP laksanakan apel pembubaran bersama yang dipimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

    Dalam giat tersebut Kapolres Pemalang  menyampaikan  apresiasi terhadap rekan rekan PP yang telah menjaga ketertiban dan keamanan.
    Lebih lanjut beliau menegaskan agar masa segera kembali ke rumah masing-masing dan menghindari kerumunan.

    ■ Himawan/Aidin ST
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru