-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengurus 5 Kabupaten di Sulsel Dilantik, Ini Pesan Peting Ketua Umum IWO

    SuaraNegeri.com
    22 November 2021, 15:26 WIB Last Updated 2021-11-22T08:26:43Z

    SUARA NEGERI ■ Wartawan itu orang yang merdeka tanpa tekanan. Menjadi wartawan itu adalah takdir, sejatinya dipilih sebagai jalan hidup kita.

    Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Umum Ikatan Wartawan Online PP-IWO Jodhi Yudono, saat memberi sambutan pada pelantikan serentak lima (5) Kabupaten PD-IWO se-sulsel dan LBH IWO di Hotel Marina Park (Ombak Cafe), Jln Penghibur Makassar, pada Minggu (21/11/2021).

    "Tugas akan kita pikul sampai akhir hayat, karena itu tidak ada istilah mantan wartawan," ucap Jodhi Yudono. 

    Jodhi menambahkan, tidak ada yang bisa memprovokasi kita kemudian kita harus tunduk pada aturan provokasi mereka, misalnya wartawan itu harus begini harus begitu, hanya untuk mengikuti kemauan mereka agar kekuasaan mereka semakin kokoh, kita ini orang yang merdeka.

    "Jadi siapapun yang menjajah pikiran kita, harus dilawan," imbuhnya.

    Yang membatasi dan yang harus kita patuhi hanya satu, UU pokok pers, yaitu UU No 40 Tahun 1999, tegas mantan jurnalis kompas ini. Kedepan, kata Jodhi, semua pengurus dan anggota IWO untuk saling bersatu dan berangkulan, bertekad untuk bersama saling mendorong dan saling menyemangati dalam kebersamaan membangun kekuatan media.

    Menurut Jodhi, marilah kita bermimpi setinggi langit karena mimpi itu perlu setidaknya menjadi motivasi kita untuk menjadi besar, seperti kata Bung Karno bermimpilah setinggi langit.

    Jodhi juga menyampaikan kalau PP IWO pusat sedang merancang untuk memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) kita sedang menyusun formulanya, skemanya. tambah Jodi.

    Wartawan online sekarang harus multi talenta, anda dituntut harus menjadi manusia yang serba bisa, harus kuasai teknologi, anda bisa foto, bisa vidio, bisa mengedit vidio, jadi jangan hanya pintar nulis saja, ini tidak berlebihan, ini tuntutan jaman, saya yakin IWO akan menjadi Pelopor Jurnalistik Moderen, pungkas Jodhi (Ircak/red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru