-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri Khotaman GASMI, Kapolsek Sampung: Warga GASMI Harus Menjadi Teladan di Masyarakat

    SuaraNegeri.com
    29 November 2021, 20:37 WIB Last Updated 2021-11-29T13:38:12Z
     

    SUARA NEGERI ■ Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI) cabang Ponorogo menggelar khotaman angkatan tahun 2021, yang dilaksanakan di padepokan GASMI Ponorogo, Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan.

    Dalam masa covid 19, pengurus cabang membagi 6 titik. Ini merupakan bentuk komitmen dalam menjalankan peraturan pemerintah sekaligus mengurangi pengumpulan masa.  Adapun pada hari Minggu, (28/21), merupakan khotaman putaran ke 5 untuk tahun 2021.

    Pada hari ini, GASMI mengadakan khotaman yang kesekian kalinya. Semula dilaksanakan menjadi 1 tempat untuk 2 tahun terakhir ini kami jadikan beberapa titik guna untuk memecah masa. "Alhamdulilah acara pada hari ini berjalan dengan lancar," kata M. Taufan Ludfi, S.Pd.I.

    "Kami mewakili pengurus cabang, mengucapkan selamat bagi siswa yang telah mengikuti khotaman. Dan para pelatih dari beberapa ranting yang telah melatih dan mendidik siswanya hingga selesai (khatam) kami ucapkan terimakasih. Kami berharap semoga bisa membawa nama baik almamater perguruan," ungkap Ketua GASMI Ponorogo.


    Sementara itu, Kapolsek Sampung mengatakan, kepada rekan rekan dari warga GASMI, baik yang junior maupun yang senior. Terutama bagi adik-adik yang baru saja mengucapkan janji (sumpah), salah satunya siap membawa nama baik dilingkungan kalian semua. Berikan contoh yang baik, bahwa kalian adalah orang-orang yang terdidik, orang yang berilmu. Yang dibekali tes teori dan tes aurod, ilmu fisik dan ilmu batin sudah kalian pelajari semua, ujar IPTU Marsono, S.H., M.H. dalam sambutannya pada saat prosesi pengukuhan.

    Dia juga memperingatkan, bahwa, masalah pribadi jangan dibawa di organisasi. Setiap permasalahan harus diteliti dan dicermati, jangan sampai terjadi salah paham. Jika kalian melakukan pelanggaran, itu ada pasalnya, pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman 4 tahun penjara. Rekan rekan harus bisa menjaga emosi dan mampu menempatkan diri, teliti mana yang baik dan mana yang tidak baik. Tidak boleh warga GASMI melakukan seperti itu (pelanggaran).

    Lebih lanjut Ia menambahkan, bahwa berikan ilmu yang baik ke adik adik kalian. Jangan dikasih contoh yang jelek. Lakukan kebaikan, jaga diri, jaga nama baik. Kalian adalah para penerus, perjalanan kalian masih panjang.

    "Selamat dan sukses kepada warga baru GASMI. Semoga GASMI tetap jaya di udara, sukses dan tetap menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya, mengakhiri sambutannya di hadapan para warga baru.


    Perlu diketahui, sebanyak 95 siswa telah dikukuhkan menjadi warga baru GASMI. Mereka dari GASMI Pondok Al Bukhori, GASMI Rayon Sampung, dan GASMI Rayon Jambon.

    Ahmad Sofyan/MediaYABMPonorogo



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru