14 Desa di Kabupaten Tulungagung Akan Gelar Pilkades Serentak

SuaraNegeri.com
12 November 2021 | 10:06 WIB Last Updated 2021-11-12T03:06:54Z

SUARA NEGERI ■ Jelang Pilkades Serentak tahun 2021, Polres Tulungagung menggelar Kegiatan Patroli Sambang Cooling Down kepada tokoh masyarakat dan Calon peserta Pilkades Serentak.

Tim Patroli Sambang Polres Tulungagung mengunjungi kediaman bakal calon kepala Desa Waung Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, pada Kamis, 11/11/2021.

Kegiatan patroli sambang sebagai upaya untuk melaksanakan koordinasi kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat ) serta memberikan himbauan agar nantinya pelaksanaan Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) di Desa Sidem berjalan aman dan lancar, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) dalam keadaan kondusif. 

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Patroli Sambang Cooling Down merupakan upaya preemtif Polres Tulungagung dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap sejuk dan damai, dan diharapkam terjalin kerukunan antar warga khususnya selama pelaksanan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Tulungagung.

“Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa, personil yang ditugaskan melaksanakan sambang ke rumah masing masing calon dan mengajak mereka untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Iptu Nenny.

“Kepada calon Kepala Desa bisa sama- sama saling mengendalikan diri maupun para pendukungnya agar  bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang  kondusif di wilayah Desa waung, Kecamatan Boyolangu," imbuhnya.

Di wilayah Kecamatan Boyolangu yang akan melaksanakan pilkades yaitu Desa Waung.

Desa Waung, ada dua calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan, Panitia Pilkades desa waung merencanakan akan dilaksanakan Deklarasi bersama untuk siap menang dan siap kalah serta rencana kegiatan kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 23 sd 25 November 2021 secara live streaming.

Kapolsek Boyolangu AKP Sukirno, SH,  mengajak kepada calon kades untuk menggelorakan semangat persatuan diatas kepentingan kelompok dan golongan.

“Waspada terhadap pihak - pihak yang dapat memanfaatkan situasi untuk kepentingan golongan sendiri," terang Iptu Nenny.

Pelaksanaan Pilkades serentak digelar pada 30 November 2021 dan diikuti 14 Desa, tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung. (verynda)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 14 Desa di Kabupaten Tulungagung Akan Gelar Pilkades Serentak

Trending Now

Iklan