CLOSE ADS
CLOSE ADS

Relawan Komunitas Satu Hati Bantu Warga Perbaiki Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

SuaraNegeri.com
29 Oktober 2021 | 07:26 WIB Last Updated 2021-10-29T00:26:10Z

SUARA NEGERI ■ Komunitas Satu Hati mengirim para relawannya ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, untuk membantu merenovasi proses pemasangan atap dan dinding warga, pada Kamis (28/10/2021).

Seperti diwartakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Leppangan, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (16/10/2021). Puluhan rumah mengalami rusak akibat angin kencang, ada rumah rusak parah dan ada rumah lainnya rusak sedang serta rumah ibadah.

Duka dalam peristiwa ini pun ikut dirasakan para relawan Komunitas Satu Hati. Maka dari itu para relawan bergerak ke lokasi bencana untuk ikut melakukan perenovasian rumah warga yang terdampak akibat bencana angin puting beliung.

Ketua Komunitas Satu Hati Hamka, menyampaikan bahwa relawan yang dikirim ke lokasi bencana tersebut terdiri dari 6 personel.

Hamka menyebut, pengiriman 6 relawan  ini menjadi panggilan kemanusiaan. Sebab dalam kondisi bencana, biasanya butuh tenaga ekstra. Terutama dalam proses perenovasian pemasangan atap dan dinding di rumah warga.

"Kami merasakan panggilan kemanusian terhadap duka yang menimpa saudara kami di Pinrang," ujar Hamka, Usai assessment di wilayah tersebut. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Komunitas Satu Hati Bantu Warga Perbaiki Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Trending Now

Iklan