-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ibu Indira Paramita Meresmikan Kantor Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad Di Gowa

    SuaraNegeri.com
    25 Oktober 2021, 11:16 WIB Last Updated 2021-10-25T04:16:18Z

    SUARA NEGERI ■ Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad, Ibu Indira Paramita Kunto didampingi Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.,  meresmikan kantor Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad yang telah selesai pembangunannya. 

    Kantor Persit ini dibuat dengan arsitektur rumah adat Gowa Sulawesi Selatan yang dikenal dengan sebutan “Balla Lompoa” bertempat di Madivif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa pada Jumat (22/10/2021). 

    Tempat berkantor pengurus Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad menjadi berbeda, posisinya berada di tengah-tengah asrama militer Divisi Infanteri 3 Kostrad, dibawahnya tampak taman-taman hias dan beberapa kolam ikan sebagai pelengkap dan pemanisnya. 

    Menurut sejarah, Gowa adalah sebuah kerajaan besar dan kuat yang pernah berjaya di Sulawesi Selatan, salah satu patriot yang terlahir dari bumi Sulawesi Selatan adalah Sultan Hasanuddin yang kemudian diangkat sebagai Pahlawan Nasional. Wujud kekuatan itulah yang sekarang tampak dari kokohnya bangunan rumah adat "Balla Lompoa", yang kemudian mengilhami Persit KCK untuk berkantor. 

    Semua bahan dasar Balla Lompoa terdapat dari alam. Kayu adalah yang utama yang merupakan simbol kesatuan masyarakat dengan alam yang ramah lingkungan. Filosofis inilah yang juga diambil oleh Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad dengan mengadopsi Balla Lompoa. 

    Dengan adanya rumah adat ini sebagai gedung perkantoran, bukan semata tampilan fisik, tapi bisa membangun jiwa dan semangat kemanunggalan prajurit dengan rakyat. Secara praktis gedung ini dipakai oleh Persit, tapi secara filosofis merupakan kebanggaan bagi prajurit Divif 3 Kostrad. Bukti bahwa mereka berada di Tanah Gowa. 

    Hadir dalam kegiatan tersebut  Kasdiviif 3 Kostrad, para Asisten/Irut Divif 3 Kostrad, beserta pengurus dan para Ketua Cabang/Ranting jajaran Koorcab Divif 3 PG Kostrad wilayah Sulsel. (pen/red).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru