Kebakaran Rumah di Bojongsari, Diduga Akibat Tungku Belum Sepenuhnya Padam

SuaraNegeri.com
01 September 2021 | 18:20 WIB Last Updated 2021-09-01T11:20:14Z

SUARA NEGERI ■ Kebakaran menimpa rumah warga di Desa Pagedangan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, pada Rabu (1/9/2021). Peritiwa kebakaran tersebut diketahui sekitar jam 10.30 WIB.

Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Muslimun saat memberikan konfirmasi menjelaskan, bahwa kebakaran menimpa rumah milik Amin Priono (60) di Desa Pagedangan RT 9 RW 4, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

"Akibat kebakaran rumah berikut sejumlah barang yang ada di dalamnya turut terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta," jelasnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, sebelum kejadian pada pukul 08.00 WIB istri pemilik rumah bernama Siti Masitah memasak menggunakan tungku kayu bakar.  Selesai memasak kemudian meninggalkan dapur untuk beristirahat di ruang depan.

Sekitar jam 10.00 WIB, saksi bernama Suroto (50) melihat kepulan asap dan api di dapur rumah korban. Kemudian saksi berteriak meminta tolong. Warga yang berdatangan kemudian mencoba memadamkan api.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan. Petugas kemudian melakukan pendinginan lokasi dan memastikan api sudah benar-benar padam.

"Penyebab kebakaran diduga akibat api di tungku yang belum sepenuhnya padam usai digunakan. Api membakar benda-benda di sekitar tungku kemudian membesar dan membakar bangunan rumah," katanya.

Kasi Humas mengimbau kepada masyarakat agar waspada kebakaran. Pastikan api di tungku sudah benar-benar padam setelah digunakan untuk memasak. Sehingga peristiwa kebakaran seperti yang terjadi di Bojongsari bisa dicegah.

■ hms/agus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Rumah di Bojongsari, Diduga Akibat Tungku Belum Sepenuhnya Padam

Trending Now

Iklan