-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Meski Pandemi, MTs Nurul Islam Kapidi dan MI Islahuddin Kapidi Tetap Semarakkan Perayaan HUT RI ke-76

    SuaraNegeri.com
    17 Agustus 2021, 17:01 WIB Last Updated 2021-08-17T10:01:02Z

    SUARA NEGERI ■ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, MTs Nurul Islam Kapidi Kecamatan Mappedeceng menggelar upacara bendera, pada Selasa (17/8/2021).

    Upacara dilaksanakan secara sederhana lantaran perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19.  Meski demikian, perayaan HUT RI tetap semarak bagi siswa MTs Nurul Islam Kapidi.

    Upacara bendera yang digelar di lapangan olahraga MTs Nurul Islam Kapidi ini juga turut di ikuti oleh guru-guru serta 5 orang perwakilan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islahuddin Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng.

    Selain menggelar upacara bendera, MTs Nurul Islam Kapidi juga mengadakan berbagai lomba seperti makan kerupuk, memasukkan paku kedalam botol, lari kelereng, permainan kasti dan bola voli.

    Kepala Sekolah MTs Nurul Islam Kapidi, Arief Munandar katakan upacara bendera dan lomba ini dilakukan bertujuan agar rasa cinta generasi penerus bangsa terhadap negara tetap berkobar dalam hati mereka.

    “Tahun ini meskipun suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya, kita tetap mengadakan berbagai lomba untuk para siswa agar bisa menumbuhkan kreatifitas mereka," kata Arief.

    Meski saat pandemi, menurutnya bukan berarti siswa tidak bisa berkreasi. Justru harus tetap semangat untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI agar para siswa tahu bahwa momen ini adalah momen yang penting.

    Arief juga menambahkan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa  kekompakan dan kebersamaan antar pegawai dilingkup MTs Nurul Islam Kapidi, MI Islahuddin serta pengurus yayasan Amini Al-Saif.

    “Tujuan diadakan kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa persatuan kekompakan dan kebersamaan antar seluruh pegawai Mts Nurul Islam dan MI Islahuddin serta pengurus yayasan," pungkasnya.

    "Serta dengan momen hari kemerdekaan pada hari ini, saatnya menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada siswa," tutupnya.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Amini Al-Saif Saifuddin menyampaikan apresiasi terhadap Kepala Sekolah MTs Nurul Islam dan MI Islahuddin Kapidi atas atensi dan antusiasnya yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini.

    "Saya ucapan terimakasih kepada kepala sekolah, serta guru guru MTs yang sudah melibatkan diri dan bersusah payah mempersiapkan semuanya dari awal hingga akhir demi suksesnya kegiatan ini.  Dan juga terimakasih kepada kepala sekolah MI Islahuddin yang sudah mengutus guru dan peserta didiknya dalam mengikuti agenda ini," tuturnya.

    Sekedar diketahui, selain mengadakan upacara dan berbagai lomba, pengurus Yayasan Amini Al-Saif juga membagikan vitamin kepada guru-guru dan siswa MTs Nurul Islam Kapidi maupun MI Islahuddin Kapidi. Kedua sekolah ini diketahui berada di bawah naungan Yayasan Amini Al-Saif Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara.(Accy)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru