-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Marines Coast To Coast Vaccination Sasar Pulau Arar Distrik Mayamuk

    SuaraNegeri.com
    28 Agustus 2021, 20:39 WIB Last Updated 2021-08-28T13:39:54Z

    SUARA NEGERI ■ Korps Marinir TNI AL terus gencar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 d wilayah kerja Pasmar 3, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI Mar Y. Rudy Sulistyanto, S.E., didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y. Rudy Sulistyanto meninjau langsung serbuan vaksinasi kepada maasyarakat maritim yang digelar di Pulau Arar (Kampung Arar) Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Papua Barat, pada Sabtu (28/08/2021). 

    Turut hadir dalam peninjauan tersebut, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Dansatlak Pasmar 3, seluruh pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 dan para Ketua Cabang Korcab Pasmar 3. 

    Dengan menggunakan Sea Rider, perahu karet dan perahu nelayan rombongan berangkat dari Pelabuhaun ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan), setelah 15 menit melakukan perjalanan menyusuri perairan Arar rombongan disambut hangat oleh masyarakat sekitar dengan musik tradisional. 

    Dalam peninjauan kali ini Komandan Pasmar 3 mengajak masyarakat Kampung Arar untuk melaksanakan vaksinasi dengan metode Marines Coast to Coast Vaccination yaitu kegiatan vaksinasi dengan mendatangi tempat atau pulau terpencil dan ini cukup ampuh untuk mensosialisasikan bahwa serbuan vaksinasi yang digelar aman dan halal.

    Pada kesempatan tersebut Komadan Pasmar 3 mengatakan akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi sesuai dengan instruksi pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan perintah Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono untuk menekan dan mengurangi angka penyebaran covid-19 di wilayah kerja Pasmar 3.

    Lebih lanjut dikatakan, sebanyak 120 dosis vaksin jenis Sinovac telah disiapkan untuk masyarakat Kampung Arar diharapkan dapat diberikan kepada masyarakat secara merata.

    “Kami akan terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten untuk terus menggelar vaksinasi kepada masyarakat yang lokasinya sulit dijangkau agar program pemerintah 2 juta vaksin dalam sehari dapat terwujud,” ucapnya.

    Di tempat berbeda, Pasmar 3 menggandeng Puskesmas Malawili menggelar serbuan vaksinasi di Alun-alun Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru