-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Purbalingga Baksos Serentak Bagikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

    SuaraNegeri.com
    17 Juli 2021, 20:59 WIB Last Updated 2021-07-17T13:59:08Z

    SUARA NEGERI ■ Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Bantuan dibagikan serentak kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (17/7/2021) siang.

    Pembagian bantuan di tingkat polres dipimpin oleh Wakpolres Purbalingga Kompol Sopanah beserta pejabat utama. Bantuan didistribusikan kepada para pedagang kaki lima di wilayah dalam kota. Bantuan juga diberikan kepada tukang becak, juru parkir dan tukang ojek.

    Selain itu, secara simbolis Wakapolres menyerahkan bantuan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Bantuan tersebut selanjutnya dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bagi warga terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga.

    Kapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan bahwa bahwa siang hari ini kita melaksanakan bakti sosial dalam angka PPKM Darurat. Bantuan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 saat berlangsungnya PPKM Darurat.

    "Bantuan kita bagikan kepada pedagang kaki lima dan masyarakat terdampak Covid-19 baik warga kurang mampu maupun warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

    Disampaikan Sopanah bahwa bantuan yang dibagikan sebanyak 1600 paket sembako. Selain dibagikan secara langsung, bansos juga disalurkan melalui Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa untuk menjangkau wilayah desa.

    "Bakti sosial ini akan terus dilaksanakan dengan harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19 maupun PPKM Darurat," pungkasnya.

    Terkait bantuan yang dibagikan sejumlah masyarakat penerima bansos mengaku senang. Salah satunya pedagang kaki lima penjual pentol bernama Saeful (38) mengaku senang mendapat bantuan tersebut. 

    "Alhamdulillah saya senang mendapat bantuan ini. Terima kasih kepada kepolisian semoga amal baiknya bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT," ucapnya.

    Sementara itu, Suratmi (70) warga Kelurahan Penambongan menyampaikan di jaman sulit seperti sekarang harga-harga mahal dan uang sulit dicari. Dia menyampaikan bahwa warung yang dimiliki terpaksa tutup karena sepi. Adanya bantuan menurutnya sangat bermanfaat.

    "Terima kasih kepada bapak polisi dan tentara yang telah memberikan bantuan. Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga bantuan sejenis bisa terus diberikan," ucapnya.

    ■Agus P/hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru