-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolri Lakukan Mutasi, Kapolres Selayar Akan Dijabat AKBP Ujang Darmawan

    SuaraNegeri.com
    29 Juli 2021, 12:16 WIB Last Updated 2021-07-29T05:16:54Z

    SUARA NEGERI ■ Polri memutasi sejumlah pejabat di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Wakapolda Sulsel Brigjen Halim Pagarra dan lima kapolres di Sulsel pun turut diganti.

    "Benar ada mutasi (di lingkungan Polda Sulsel)," ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada awak media.

    Pergantian itu, kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan, sesuai dengan surat telegram Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memutasi sejumlah perwira kepolisian didalam lingkup jajaran Korps Bhayangkara.

    Pergantian jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tanggal (26/7/2021) yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Terdapat 504 perwira berganti jabatan di sejumlah Polda.

    Sejumlah Perwira pimpinan Polda Sulsel ikut di mutasi seperti, Wakapolda Sulsel Brigjen Halim Pagarra digantikan Kombes CH Patoppoi, serta Dirresnarkoba Polda Sulsel dan beberapa jabatan lainnya seperti Dirkrimum Polda Sulsel, Kabidkum, Karo Rena, dan Irwasda juga dimutasi.

    Selain beberapa jabatan Perwira di Polda Sulsel, lima jabatan Kapolres di Sulsel juga mengalami mutasi. Di antaranya Kapolres Sidrap, Kapolres Maros, Kapolres Luwu Timur Kapolres Pangkep, Kapolres Bone dan Kapolres Selayar.

    Kapolres Selayar kini akan diisi oleh AKBP Ujang Darmawan menggantikan AKBP Temmangnganro Machmud yang ditarik menjadi Wadirreskrimum Polda Kalsel.

    Hal ini pun dibenarkan oleh Ipda Hasan, S.Sos Paur Humas Polres Kepulauan Selayar saat dikonfirmasi oleh SuaraNegeri.Com lewat pesan WhatsApp, pada Kamis (29/7/2021).

    "Iya, rencana sertijab di Polda, pada hari Jumat tanggal 6 Agustus nanti," ujar Ipda Hasan, S.Sos.

    Saat ditanya terkait kedatangan pengganti Kapolres Kepulauan Selayar yang baru, Ipda Hasan, S.Sos mengatakan, habis sertijab langsung ke Selayar.  

    ■ Irwan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru