-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Purbalingga Kembali Salurkan Bansos, Ini Sarannya

    SuaraNegeri.com
    27 Juli 2021, 17:46 WIB Last Updated 2021-07-27T10:46:12Z

    SUARA NEGERI ■ Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto bersama Dandim 0702 Letkol Decky Zulhas kembali berkeliling wilayah membagikan bantuan sosial, pada Selasa (27/7/2021). 

    Bantuan diserahkan kepada sejumlah warga dan komunitas masyarakat terdampak Covid-19.

    Bantuan sosial secara simbolis diserahkan Kapolres Purbalingga bersama Dandim Purbalingga di halaman Mapolres. Bantuan diberikan kepada perwakilan pengemudi ojek online (ojol) dan komunitas seni Mannahadh Fannan Solidarity.

    Selain itu, bantuan juga didistribusikan kepada para buruh di sekretariat Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Purbalingga. Termasuk bagi para pekerja seni yang tergabung dalam Komunitas Seni Purbalingga (Konsep). 

    Bantuan khusus bagi warga isolasi mandiri juga diserahkan melalui pemerintah desa. Penyerahan dilakukan di Kecamatan Padamara dan Kecamatan Kalimanah untuk dibagikan kepada warga. 

    Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan bahwa hari ini kami Polres Purbalingga bersama Kodim PurbaIingga melaksanakan bakti sosial untuk negeri bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan kita serahkan kepada para sopir angkot, sopir bus, buruh dan komunitas pekerja seni serta masyarakat isoman.

    "Ini merupakan perhatian pemerintah kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19. Harapannya masyarakat Kabupaten PurbaIingga bisa menjaga kondusifitas wilayah PurbaIingga tetap kondusif," ucapnya.

    Kapolres berharap masyarakat bisa mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Melalui kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan tidak mudah termakan berita atau informasi hoaks terkait Covid-19.

    Sementara itu, Dandim 0702 Letkol Decky Zulhas menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai stimulan bagi masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu ikut mendukung vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah untuk membentuk herd immunity.

    "Sembako kita bagikan kepada masyarakat terkonfirmasi positif termasuk kategori prasejahtera. Kita butuh dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

    Ketua SPSI Purbalingga Mulyono mengatakan kami mewakili anggota mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan dari kepolisian. Karena sebagian anggota kami ada yang dirumahkan dengan sistem kerja dua hari masuk dan dua hari libur. Sehingga sangat berdampak terhadap penghasilan yang menurun.

    "Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami terima dengan senang hati bantuan ini semoga bermanfaat bagi para pekerja yang di rumahkan," ucapnya.

    Ketua Ojol Purbalingga Alfat Sutaryo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu bagi teman-teman ojol di Purbalingga yang terdampak pandemi Covid-19.

    "Terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk ojol Purbalingga. Bantuan sangan membantu rekan-rekan ojol di Purbalingga saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," ucapnya.
     
    ■ hms/ Agus P
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru