Irwasda Polda Sulteng dan Tiga Kapolres Masuk Rotasi Kapolri

SuaraNegeri.com
27 Juli 2021 | 08:56 WIB Last Updated 2021-07-27T03:17:20Z

SUARA NEGERI ■ Kapolri kembali melakukan rotasi terhadap 405 personil perwira Polri, tidak terkecuali pejabat dilingkungan Polda Sulawesi Tengah.

Satu pejabat utama Polda Sulawesi Tengah dan tiga Kepala satuan wilayah (Kasatwil) mendapatkan rotasi sesuai dengan Surat Telegram yang ditanda tangani Wakapolri Komjen Polisi Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, atas nama Kapolri.

Kabidhumas Polda Sulteng dalam keterangan resmi di Palu, pada Selasa (27/7/2021) mengungkapkan, ada satu pejabat utama Polda Sulteng dan tiga Kasatwil atau Kapolres di lingkungan Polda Sulteng yang terkena rotasi atau mutasi didalam tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi akan menempati pos baru sebagai Irwasda Polda Sulawesi Selatan, penggantinya adalah Kombes Polisi Asep Adhiatna, Auditor Kepolisian Madya TK.II Itwasum Polri,” terang Didik.

Sedangkan tiga Kapolres yang mendapatkan mutasi antara lain Kapolres Palu Akbp Riza Faisal yang bergeser menjadi Kapolres Aceh Utara Polda Aceh, penggantinya Akbp Bayu Indra Wiguno yang sebelumnya menjabat Kapolres Morowali.

Didik menambahkan, Pengganti Kapolres Morowali adalah Akbp Ardi Rahananto yang sebelumnya menjabat  Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro jaya, Kapolres Donggala Akbp Wawan Sunarwirawan bergeser menjadi Wadirbinmas Polda Sulteng dan digantikan Akbp Muhammad Yudie Sulistiyo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Sulteng.

"Mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang biasa, dilakukan oleh pimpinan Polri dalam rangka untuk penyegaran organisasi dan sekaligus pengembangan karier pejabat yang bersangkutan," pungkas Kabidhumas Polda Sulteng ini. 

■ hms/ Jamal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irwasda Polda Sulteng dan Tiga Kapolres Masuk Rotasi Kapolri

Trending Now

Iklan