-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mentan RI Dukung Program Pertanian Musi Rawas

    SuaraNegeri.com
    10 Juni 2021, 22:59 WIB Last Updated 2021-06-10T15:59:24Z

    SUARA NEGERI ■ Untuk kesetaraan dan kemajuan masyarakat Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH akan mendukung program di Kabupaten Musi Rawas, khususnya disektor pertanian dan perkebunan.

    Menurut Syamsul, ada beberapa usulan dari Bupati Musi Rawas yang akan dibantu, diantaranya program replanting tanaman sawit dan karet, kedua bantuan bibit jagung, kedelai dan lainnya yang dapat dipanen dalam waktu dekat. Untuk mengisi selama irigasi dikeringkan.

    "Saya mewakili Mentan RI akan mendukung program di Kabupaten Musi Rawas disektor pertanian dan perkebunan apalagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Mentan RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, pada Kamis (10/6/2021).

    Sebelumnya, Bupati Hj Ratna Machmud berkunjung ke kantor kementerian pertanian di Jakarta, dalam kesempatan itu Bupati Mura menyampaikan kepada Menteri Pertanian bahwa Pemerintah Kabupaten Mura perlu dukungan dari sektor pertanian dan perkebunan.

    Kerena menurut Bupati Mura 70 persen Masyarakat di Musi Rawas merupakan Petani, maka dari itu untuk membantu masyarakatnya agar lebih sejahtera, Bupati meminta bantuan beberapa jenis bibit dari Menteri Pertanian RI.

    Disamping itu, Pemkab Mura akan melakukan rehabilitasi irigasi selama kurang lebih 4 bulan, dengan kondisi demikian Bupati Mura berharap dimasa pengeringan tersebut petani masih dapat menanam jagung maupun kedelai yang bibitnya dapat diperoleh dari bantuan Kementrian Pertanian RI.

    ■ Suherman

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru