Iklan

Kades Pengabuan Kesal !! Saat Ada Bantuan Gapoktan Tidak Pernah Melapor, Giliran Excavator Bermasalah Baru Lapor

SuaraNegeri.com
06 Juni 2021 | 16:33 WIB Last Updated 2021-06-06T09:33:58Z
 

SUARA NEGERI ■ Terkait Alat berat Excavator Dinas Pertanian Sumsel yang terbenam dilahan persawahan Desa Pengabuan, Supriyanto selaku kepala Desa mengaku tidak banyak mengetahui kegiatan Gapoktan di Desa Pengabuan

Karena menurutnya setiap ada kegiatan yang berkenaan dengan kelompok tani itu dirinya selaku kepala Desa (Kades) Pengabuan jarang dilibatkan oleh pihak Gapoktan.

"Saya tidak mengetahui dengan jelas apa-apa persoalan yang dihadapi Gapoktan Desa ini," jelas Kades Pengabuan kepada pewarta, pada Minggu (6/6/2021).

Bahkan menurutnya, pihak Gapoktan tidak pernah melapor apa saja kegiatan setiap tahun dan berapa jumlah kelompok yang tergabung disana.

" Saya tidak tahu, apalagi soal bantuan bibit, pupuk, racun rumput dan lainnya, saya tidak pernah di beri tahu oleh mereka, berapa jumlah bantuan pemerintah," kata kades memaparkan.

Supriyanto juga mengatakan, bahwa dia tidak tahu berapa jumlah warganya yang menerima, dan berapa besarannya, karena Gapoktan Desa Pengabuan belum pernah menyerahkan berkas.

" Mereka belum menyerahkan ataupun melaporkan kegiatan kepada saya, tapi kalau ada persoalan warga yang ribut-ribut baru mereka lapor ke saya," ungkap kades dengan nada kesal.

■ Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Pengabuan Kesal !! Saat Ada Bantuan Gapoktan Tidak Pernah Melapor, Giliran Excavator Bermasalah Baru Lapor

Trending Now

Iklan