Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke- 75, Polres Kepulauan Selayar Gelar Donor Darah

SuaraNegeri.com
23 Juni 2021 | 09:48 WIB Last Updated 2021-06-23T02:48:47Z

SUARA NEGERI ■ Polres Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar donor darah secara massal dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara yang dipusatkan di Aula Serbaguna Polres Kepulauan Selayar, pada Rabu (23/6/2021). 

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, M.H menerangkan kegiatan donor darah tersebut di ikuti oleh anggota Polres Kepulauan Selayar, Polsek jajaran dan anggota Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar.

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75," ujar Kapolres.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui proses Pemeriksaan medis yang ketat dan tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. 

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota serta keterbatasan alat penyimpanan darah di RSUD Kepulauan Selayar.

"Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat. Apalagi seperti kondisi saat pandemi ini," tuturnya.


Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19.

"Pada pelaksanaan donor darah, yang pasti penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat," katanya.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut dia, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Kepulauan Selayar untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Kepulaua Selayar. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," tutup Kapolres. (Irwan/Hms).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke- 75, Polres Kepulauan Selayar Gelar Donor Darah

Trending Now

Iklan