Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Semprot Disinfektan Perumahan Warga

SuaraNegeri.com
10 Juni 2021 | 20:47 WIB Last Updated 2021-06-10T13:47:36Z

SUARA NEGERI ■ Bhabikamtibmas Polsek Kalimanah Bripka Taryoto bersama Satgas Covid-19 Desa Kalimanah Wetan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di perumahan Griya Satria Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, pada Kamis (10/6/2021).

Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi menyampaikan beberapa hari yang lalu diketahui ada salah satu penghuni perumahan yang terkonfirmasi positif Covid 19. Oleh karenanya Satgas Covid 19 tingkat desa melakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran virus, khususnya di lingkungan yang terdapat warga terkonfirmasi positif Covid-19,” kata kapolsek.

Kapolsek berharap dengan upaya dilakukan dengan penyemprotan disinfektan kali ini bisa menghentikan penyebaran Covid-19. Sehingga tidak menimbulkan klaster penyebaran virus di wilayah Kecamatan Kalimanah.

Kepala Desa Kalimanah Wetan, Sentot Herlambang mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah yang ada warganya dinyatakan positif. Kegiatan akan dilaksanakan secara rutin sehingga bisa maksimal dalam mencegah penyebarannya.

“Selain penyemprotan, kita juga terus sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diharapkan peran aktif masyarakat agar upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bisa maksimal,” pungkasnya.

■ Agus P 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Semprot Disinfektan Perumahan Warga

Trending Now

Iklan