Baksos Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Purbalingga Bagikan Sembako

SuaraNegeri.com
25 Juni 2021 | 14:47 WIB Last Updated 2021-06-25T07:47:49Z

SUARA NEGERI ■ Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 Polres Purbalingga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos). Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga, pada Jumat (25/6/2021).

Baksos dilaksanakan dengan membagikan sembako bagi warga terdampak Covid-19. Selain itu membagikan satu set peralatan penyemprotan disinfektan untuk pondok pesantren dan desa yang menjalankan lock down lokal.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan pada pagi hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 ada agenda bakti sosial dari Polres Purbalingga. Kita memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

"Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya saat pandemi Covid-19," ucapnya.

Disampaikan kapolres bahwa kita juga bagikan peralatan penyemprotan disinfektan bagi sejumlah pondok pesantren. Semoga bisa digunakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di pondok pesantren.

"Harapannya para santri di pondok pesantren bisa sehat wal afiat. Tidak ada penyebaran Covid-19 di pondok pesantren," ucapnya.

Kapolres mengajak seluruh pihak selalu bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Purbalingga. Termasuk dalam penanganan, pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan hadir Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Dandim Letkol Decky Zulhas dan sejumlah unsur Forkopimda. Secara simbolis Kapolres Purbalingga beserta Forkopimda menyerahkan bantuan bagi masyarakat dan pondok pesantren.

Dari data yang diperoleh jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 500 paket sembako. Selain itu, ada alat penyemprot dan cairan disinfektan yang dibagikan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Alat penyemprot disinfektan dibagikan untuk pondok pesantren dan desa yang melaksanakan lock down. Ada 10 peralatan penyemprotan disinfektan yang dibagikan untuk pondok pesantren dan dua untuk Desa Manduraga dan Desa Brecek yang sedang menerapkan lock down lokal.

■ hms/ Agus P 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baksos Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Purbalingga Bagikan Sembako

Trending Now

Iklan