Anak-Anak di Kampung Tola, Terhibur Dengan Kehadiran Satgas TMMD Ke- 111 Kodim Selayar

SuaraNegeri.com
22 Juni 2021 | 15:16 WIB Last Updated 2021-06-22T08:32:00Z

SUARA NEGERI ■ Terlihat berapa anak-anak sedang duduk di tepi jalan untuk melihat secara langsung alat berat yang sedang beroperasi pembangunan jalan TMMD 111 Kodim 1415/Selayar di dua kampung,  diantara Kampung Bitombang dengan Kampung Tola, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, pada Selasa (22/06/2021).

Karena terjadinya wabah covid-19 di seluruh Dunia, termasuk Indonesia, membuat anak-anak libur dari sekolahnya, hal ini membuat mereka jenuh dengan keadaan. Tapi dengan kehadiran program TMMD Ke 111 yang di bawahin Satuan Kodim 1415/Selayar, seakan-akan ada hiburan dan tontonan buat mereka untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan dari libur sekolah yang panjang.

Sepanjang hari mereka terus mengamati pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh personil Satgas TMMD, khususnya alat berat dan mobil TNI  yang sedang lalu lalang membawa pasukan satgas TMMD pada saat pekerjaan jalan baru yang merupakan sasaran fisik TMMD Kodim 1415/Selayar.

Pasi Ops Kapten Arm Husain Djafar. mengatakan, anak-anak ini memang sudah dari pagi hari melihat kinerja alat berat yang sedang dalam membenahi jalan.
Saat ditanyai salah satu anak mengatakan, dirinya sangat senang bisa melihat langsung alat berat. 

"Dirinya mengaku baru pertama ini melihat secara dekat," ungkap Husain.

Pasi Ops Kapten Arm Husain Djafar menambahkan, karena jarang ada kegiatan seperti TMMD di Desa. hal tersebut jadi pemandangan dan tontonan tersendiri bagi anak – anak untuk datang berbondong-bondong menuju lokasi TMMD, untuk bisa melihat langsung pembangunan jalan yang sedang dikerjakan, terkesan seperti jadi tempat berlibur bagi anak-anak.

“Kebetulan saat ini mereka masih libur sekolah, dikarenakan dampak dari wabah covid-19. Akan tetapi kita harus juga memikirkan faktor keamanan yang tentunya tidak membahayakan keselamatan diri anak-anak ini, agar jangan terlalu mendekat ke lokasi pekerjaan, dan selalu memakai masker, “ ujarnya.(TMC)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak-Anak di Kampung Tola, Terhibur Dengan Kehadiran Satgas TMMD Ke- 111 Kodim Selayar

Trending Now

Iklan