Sebuah Helikopter Jatuh di Rawa Jemblung Cibubur

SuaraNegeri.com
28 Mei 2021 | 15:58 WIB Last Updated 2021-05-28T08:58:49Z

SUARA NEGERI ■ Sebuah helikopter latih jatuh di danau kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (28/5/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun, helikopter tersebut masih berada di dasar danau dan belum berhasil diangkat. Sementara pilot helikopter tersebut berhasil diselamatkan warga.

Saat kejadian, helikopter itu berusaha mendarat. Hingga berita ini diturunkan, redaksi berusaha menghubungi Kapolres Depok dan Tim SAR.

Pihak Kepolisian Polrestro Depok saat ini telah melakukan sterilisasi lokasi dengan memasang police line.

Peristiwa helikopter jatuh berada di Rawa Jemblung ( Situ Baru ) Buperta Cibubur, Jalan Raya Alternatif 1 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis Depok. Helikopter latih sipil berjenis Tobindon R 44 itu diketahui milik PT Genesa Dirgantara.

Heli latih itu diawaki dua orang, yaitu seorang pilot bernama Kapten Langgeng dan seorang siswa bernama Oto.

Informasi yang diterima, Heli latih itu mulai terbang pukul 09.00 Wib dari lapangan latihan Buperta Cibubur. Saat itu, pilot sempat berhasil mengudara dan berputar selama 3 putaran di area latihan Buperta. Namun saat putaran ke 4 pesawat hilang kontak pada pukul 09.30 Wib.

Saat kejadian, seorang saksi sedang mancing di Rawa Jemblung saksi mengatakan heli terbang dari arah timur tiba-tiba jatuh di Rawa Jemblung tepat di depan saksi dan rekan rekan yang mancing lalu dengan cepat mereka berhamburan lari takut pesawat meledak. (sumber: OkeZone)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebuah Helikopter Jatuh di Rawa Jemblung Cibubur

Trending Now

Iklan