Polres Toraja Utara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

SuaraNegeri.com
05 Mei 2021 | 12:26 WIB Last Updated 2021-05-05T05:26:11Z

SUARA NEGERI ■ Polres Toraja Utara telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021, pada Rabu, (50/05/2021). 

Bertindak Selaku Pimpinan Apel adalah Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE, M.si dan Komandan Apel Ipda Lawaru.

Tema dalam operasi Ketupat tahun 2021 yakni "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri1442 H".

Adapun hadir dalam apel gelar ketupat adalah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati,SIK,MH.Turut hadir Dandim 1414 Tana Toraja yang diwakili Pasi Ops Lettu  Inf AWI, Para Kabag dan Kasat jajaran Polres Toraja Utara, Para kapolsek dan perwira jajaran Polres Toraja Utara dan Instansi terkait.

"Siapkan  mental  dan   fisik saudara yang dilandasi  oleh  komitmen  moral dan disiplin  kerja  yang  tinggi   dalam memberikan  pelayanan  yang terbaik kepada  masyarakat. Hindari   sikap  dan  tindakan  – tindakan  tidak  simpatik dan arogan yang  tidak mencerminkan karakter  jati  diri  sebagai  sosok  pelindung, pengayom  dan pelayan masyarakat," kata Bupati.

Bupati juga menekankan lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan bhabinkamtibmas untuk mengetahui  dinamika dan  fenomena yang  berkembang  di  masyarakat, sehingga dapat  diantisipasi  sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam  melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap  kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang  memanfaat kan momentum ramadhan dan idul fitri 1442 H diseluruh wilayah, khususnya daerah yang memiliki kerawanan serta berpotensi menjadi target para pelaku," tandasnya.

Gelar kekuatan polri pada pos – pos pengamanan dan pelayanan serta  di titik -  titik  rawan  kriminalitas, titik- titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga  mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna memberikan  rasa aman  dan   nyaman  kepada masyarakat.

Yohanis Bassang meminta Polri waspadai maraknya aksi tawuran antar warga, sweeping atau razia tempat hiburan oleh kelompok masyarakat serta berbagai bentuk gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas pada ramadhan dan idul fitri   1442 h/ 2021.

"Cegah agar masyarakat tidak bermain petasan maupun kembang api yang membahayakan keselamatan jiwa pada saat idul fitri 1442 h/2021," ujar Bupati.

Sementara Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati menyampaikan, bahwa Polres Toraja Utara menyiapkan 6 Pos yang terdiri dari 4 Pos Pengamanan di obyek wisata Kete Kesu, Londa, To'Tombi dan Lempe, 1 Pos  Pelayanan di Kandean Dulang dan 1 Pos Penyekatan di perbatasan Tana Toraja - Toraja Utara di Tadongkon.

Polres Toraja Utara sendiri menurunkan 107 personil Polri dan didukung oleh personil Satpol PP, Dishub dan Tenaga Kesehatan Toraja Utara.

Pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 akan berlangsung selama 12 hari dimulai tanggal 06 Mei 2021 s.d 17 Mei 2021.

■ Accy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Toraja Utara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Trending Now

Iklan