-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Sigi Musnahkan Ribuan Liter Barang Bukti Miras dan Knalpot Bogar

    SuaraNegeri.com
    10 Mei 2021, 18:41 WIB Last Updated 2021-05-10T11:41:07Z

    SUARA NEGERI ■ Ribuan liter barang bukti minuman keras (Miras) dan Knalpot Bogar hasil sitaan Polres Sigi melalui operasi Kegiatan Kepolisian Yang Di tingkatkan (K2YD) dimusnahkan. Pemusnahan berlangsung di halaman Mako Polres Sigi, pada Senin 10 Mei 2021.

    Barang bukti yang di musnahkan, menurut Kapolres Sigi AKBP Yoga, sebanyak 638,5 liter miras jenis Cap Tikus, dan untuk jenis Saguer sebanyak 1.016,5 liter, sementara knalpot Bogar sebanyak 15 buah.

    "Ribuan Miras ini kami amankan dalam operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD)," terang Kapolres.

    Kapolres mengatakan, hasil meeting penyebab permasalahan di wilayah Kabupaten Sigi salah satu penyebabnya adalah miras dan knalpot bogar. 

    Kapolres berharap, kedepannya tempat penjualan maupun pembuat Miras tidak lagi beroperasi. Sebab jika tidak, pihaknya kembali akan melakukan tindakan yang sama.

    Menurutnya, revisi Perda Miras kedepannya yang akan dilakukan oleh Pemda Sigi tentunya akan mendukung langkah-langkah tegas dan terukur pada pembuat Miras dan penjual miras tersebut.

    Ditempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Sigi Samuel Yansen Pongin, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas langkah - langkah tegas yang dilakukan pihak Polres Sigi.

    Wabup berharap, pemusnahan ribuan liter Miras ini bisa menekan angka-angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Sigi yang disebabkan oleh Miras dan knalpot resing.

    "Jadi langkah ini merupakan langkah antisipasi yang sangat positif. Maka itu, kami pemerintahan daerah menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada jajaran Polres Sigi," ucap Wabup.

    Tindak lanjut kedepan, tambah Wabup, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini pihak Polres Sigi untuk terus melakukan operasi Miras maupun knalpot resing.

    "Perda Miras memang sudah ada, tinggal ada beberapa yang akan di revisi, sehingga kedepan kami berharap angka kriminalitas di Sigi bisa di tekan," tambah Wabup Samuel. (Jamal)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru