-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres PurbaIingga Dirikan Drive Thru Rapid Antigen Gratis di Perbatasan Kabupaten

    SuaraNegeri.com
    19 Mei 2021, 16:06 WIB Last Updated 2021-05-19T09:06:19Z

    SUARA NEGERI ■ Polres Purbalingga membuat inovasi berupa layanan Drive Thru Rapid Antigen Gratis di wilayah Jompo Kecamatan Kalimanah yang merupakan perbatasan kabupaten. 

    Dengan pelayanan ini, masyarakat bisa melakukan tes rapid antigen Covid-19 secara gratis tanpa turun dari kendaraan.

    Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, kami dari Polres Purbalingga menyelenggarakan drive thru rapid antigen secara gratis kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat agar mengetahui kondisi kesehatan khususnya terkait Covid-19.

    "Dengan pelayanan ini masyarakat dengan mudah melakukan rapid antigen. Tanpa harus turun dari mobil, kita lakukan rapid antigen yang hasilnya bisa diketahui kurang lebih sekitar 10 menit kemudian," kata kapolres.

    Kapolres menjelaskan tidak hanya rapid antigen dalam pelayanan tersebut kita juga memberikan obat dan vitamin gratis. Selain itu, kita juga terus sosialisasikan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

    "Layanan ini tidak hanya untuk masyarakat dari Kabupaten PurbaIingga saja, namun juga bagi masyarakat wilayah lain yang melintas menuju luar daerah," jelasnya.

    Kapolres berharap dengan layanan drive thru rapid antigen gratis ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi mereka yang akan menuju ke luar daerah dan membutuhkan hasil pemeriksaan rapid antigen.

    "Drive thru rapid antigen ini akan diselenggarakan sampai hari Minggu semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," pungkasnya.

    Sementara itu, Mudasir Anugrah (48) salah satu warga yang mendapat pelayanan drive thru rapid antigen gratis mengapresiasi inovasi dari Polres Purbalingga. Menurutnya dengan rapid antigen gratis dirinya yang dalam perjalanan dari Wonosobo menuju Jakarta bisa mengetahui kondisi kesehatan. 

    "Ini sangat bermanfaat buat kita yang lagi di jalan. Alhamdulillah hasil rapid antigen saya berikut empat penumpang seluruhnya negatif sehingga tenang melanjutkan perjalanan," ucapnya.

    Warga lain bernama Ade Suhardi (45) yang dalam perjalanan dari PurbaIingga menuju Tasikmalaya mengaku sempat takut karena mengira adanya razia polisi. Namun ternyata ada pemeriksaan rapid antigen secara gratis.

    "Tandinya saya takut dikira ada razia ternyata ada rapid gratis. Saya senang dapat surat kesehatan hasil rapidnya juga negatif," ucapnya.

    ( Imam Santoso / Hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru