Ini Penekanan Kapolres Buol Saat Pimpin Latpraops Ketupat Tinombala 2021

SuaraNegeri.com
04 Mei 2021 | 20:28 WIB Last Updated 2021-05-04T13:28:52Z

SUARA NEGERI ■ Polres Buol  Dalam arahannya Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., saat memimpin Latpraops Ketupat Tinombala 2021 menjelang Idul Fitri 1442 H, agar personel dalam pelaksanaan tugas dilapangan untuk melakukan patroli di tempat-tempat keramaian serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19, yang di gelar di Pendopo Pakambuando Polres Buol, pada Selasa (4/5/2021).

"Lakukan razia miras dan petasan serta lakukan pengecekan bahan-bahan pokok yang sudah kadaluarsa ditoko-toko maupun pasar menjelang hari raya idul Fitri demi memastikan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan  di saat pelaksanaan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri, demi memastikan masyarakat mendapatkan barang yang berkualitas dan terjamin mutunya. Berikan himbauan secara terus menerus terkait larangan mudik dan ketentuan pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan maupun saat pelaksanaan sholat idul fitri, serta himbauan untuk tidak melakukan pawai takbiran," Jelas AKBP Dieno Hendro Widodo.

Perwira menengah berpangkat dua melati ini juga menyampaikan  beberapa hal kepada para PJU Polres Buol dan personel terkait pelaksanaan Latpraops Ketupat Tinombala 2021 untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam kegiatan operasi yaitu agar bersama TNI, Satgas Covid dan instansi terkait untuk selalu melakukan upaya pencegahan kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan massa, seperti di pasar, toko-toko, tempat wisata, serta tetap melaksanakan koordinasi dengan pihak pengelola maupun pengunjung untuk mematuhi Protokol Kesehatan demi Pencegahan Covid-19.  

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran covid tahun ini, Polres Buol mendirikan 2 Pospam Terpadu yang melibatkan TNI, Satgas Covid, Satpol PP dan Dinas/Instansi terkait untuk melakukan penyekatan di antaranya perbatasan antara Propinsi Sulawesi Tengah - Gorontalo Utara dan Perbatasan Kabupaten Buol - Tolitoli serta mendirikan 1 Pos Pengaman Terpadu dalam kota bertempat di Pasar Buol.

Kabag Ops AKP Reky PH. Moniung juga menambahkan, penekanan terkait penerapan Protokol kesehatan di setiap pos penyekatan dan pengaman. Pada setiap pos harus terdapat APD, masker, Handsanitizer, dan disinfektan serta berkoordinasi dengan tenaga kesehatan. 

“Bukan hanya masyarakat yang kita minta patuh, petugas di pos juga harus mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain itu, ditekankan pula kepada para peserta Latpraops untuk mengantisipasi akan gangguan kamtibmas seperti tindakan teroris dan gangguan kriminalitas lain.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Buol akan meningkatkan patroli harkamtibmas, meningkatkan sinergitas dengan TNI dan  berkoordinasi dan berkolaborasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta instansi terkait lainnya agar pelaksanaan tugas dilapangan berjalan aman dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan. (Eka / Jamal / Hms)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Penekanan Kapolres Buol Saat Pimpin Latpraops Ketupat Tinombala 2021

Trending Now

Iklan