-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Ke-3 Operasi Ketupat Tinombala, Jajaran Polres Sigi Tingkatkan Pengamanan

    SuaraNegeri.com
    08 Mei 2021, 04:01 WIB Last Updated 2021-05-07T21:01:06Z

    SUARA NEGERI ■ Hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2021,  di Pos Yan Kalukubula jalan Karanjalemba, pada Jumat  (07/05/2021) malam dalam kondisi aman dan terkendali.

    Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan sebanyak 183 personil dibantu oleh TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja/Damkar serta Orari dalam Operasi Ketupat Tinombala 2021 dalam keadaan siaga.

    Menurut Kapolres, pihaknya telah mendirikan 7 (tujuh) titik Pos, 6 (enam) Pos Pengamanan dan 1 (satu) Pos Pelayanan antara lain; Pos Pam Kecamatan Marawola bertempat di Desa Binangga, Pos Pam Kecamatan Dolo Barat bertempat di Desa Kaleke, Pos Pam Kecamatan Biromaru bertempat di Desa Mpanau (Bundaran Biromaru) dan Kecamatan Gumbasa di Desa Pandere, Pos Pam Kecamatan Palolo bertempat di Desa Makmur, Pos Pam Kecamatan Kulawi bertempat di Desa Bolapapu serta satu Pos Yan (Pelayanan) di Desa Kalukubula yang bertempat di simpang tiga jalan Karanjalemba Pall Batas Kabupaten Sigi dan Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

    Situasi Pos Yan Kalukubula pada saat dikunjungi awak Media tampak personel dalam keadaan siaga dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, begitu juga kelengkapan personil.

    Ka. Pos Yan Ru I. Aiptu Joko Pratono mengatakan, kesiapsiagaan di Pos Yan Kalukubula, seluruh Personil dalam kondisi yang prima. Semua unsur yang bertugas selalu siap, baik dari TNI Babinsa Serda Iswanto, Satuan Polisi Pamong Praja dan Iskandar Koordinator ORARI/RAPI.

    Aiptu Joko Pratono menambahkan, kegiatan rutin yang dilakukan semua personel yang bertugas di jalan raya terutama pada saat masyarakat menjalankan ibadah sholat teraweh baik datang dan pulang, karena Pos Yan Kalukubula dekat dengan Masjid arus Lalu Lintas sangat ramai dan padat.

    Kondisi yang sama juga terlihat saat kaum muslim menjalankan ibadah Sholat Subuh. Menurut Joko, kondisi tersebut mendorong petugas siap siaga mengantisivasi, termasuk terhadap kendaraan-kendaraan yang mengganti knalpot dengan suara bising.

    "Kita laksanakan tugas sesuai arahan Pimpinan. Antara lain melakukan Patroli dialogis di sekitaran Pos pelayanan kalukubula, melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, dan melakukan pembubaran  jika ada kerumunan massa dengan cara yang humanis,” tegas Aiptu Joko Pratono (Jamal)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru