H-1 Idul Fitri, SMSI Lahat Bagikan 500 Masker Di Pasar

SuaraNegeri.com
12 Mei 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-05-12T10:10:03Z

SUARA NEGERI ■ Satu hari jelang Idul Fitri 1442 hijrah Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Lahat membagikan 500 masker kepada masyarakat yang berbelanja di pasar kota Lahat, pada Rabu pagi (12/5/2021).

Apa yang dilakukan oleh SMSI Lahat ini adalah sebagai bentuk kesadaran dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar turut berperan serta secara aktif menurunkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat.

Hal tersebut sejalan dengan program 3M yang digaungkan oleh Pemkab Lahat, agar Kabupaten Lahat bisa segera terbebas dari Covid-19 virus yang sangat mematikan ini.

"Apa yang kami lakukan seperti sekarang ini, sebagai wujud kepedulian kami kepada kabupaten Lahat agar bisa secepatnya bisa kembali ke Zona Hijau," kata Ade Sekretaris SMSI Lahat.

Jika hal tersebut bisa dicapai, kata Ade, maka warga masyarakat kabupaten lahat bisa kembali beraktivitas tanpa rasa khawatir terpapar Covid-19," ucap Ade lagi sembari membagi bagikan masker.

Namun menurut Ade, ada terselip kekhawatiran akibat dari kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan itu sendiri, bisa saja membawa Kabupaten Lahat ke Zona orange atau Zona Merah. 

"Bisa kita saksikan bersama saat ini mayoritas warga masyarakat yang melakukan kegiatan sehari menjelang lebaran yang sama sekali tidak menggunakan masker ketika berada dikerumunan seperti pasar," ujar dia.

"Satu juta pun masker yang dibagikan lanjutnya, akan sia sia jika masyarakat sama sekali tidak perduli dengan kesehatannya sendiri," imbuhnya.

■ Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H-1 Idul Fitri, SMSI Lahat Bagikan 500 Masker Di Pasar

Trending Now

Iklan