Terbawa Angin dan Gelombang Laut, KM. Bontoharu Diketahui Berada Di 25 Mil Pulau Tarupa

SuaraNegeri.com
02 April 2021 | 17:24 WIB Last Updated 2021-04-02T10:24:45Z
Terbawa Angin dan Gelombang Laut, KM. Bontoharu Diketahui Berada Di 25 Mil Pulau Tarupa


SUARA NEGERI ■ Kapal penyeberangan pelabuhan Bira - Pamatata, KM. Bontoharu yang melakukan pelayaran dari pelabuhan Bira menuju Selayar sampai sore hari ini belum sandar di pelabuhan Pamatata, Jumat (2/4/2021).

KM. Bontoharu diketahui berlayar dari pelabuhan Bira sekitar pukul 9.00 wita dan memuat penumpang kurang lebih 300 orang, tujuan Selayar.

Sementara itu dari penjelasan supervisior ASDP pelabuhan Pamatata, Aulia mengatakan bahwa posisi kapal KM. Bontoharu sudah diketahui melalui GPS.


"Posisi Kapal KM. Bontoharu sekarang berada di posisi sebelah timur Selayar, tepatnya 25 mil dari pulau Tarupa Besar karena dibawa angin dan gelombang yang cukup besar," ujar Aulia.

Kondisi penumpang untuk saat ini belum diketahui pasti, namun di dapat informasi bahwa wakil Bupati Bulukumba, Kepala Syahbandar Selayar, Tim SAR Bantaeng berada diatas kapal.

Dari pantauan SUARANEGERI.COM, Tim gabungan SAR Pos Selayar bersama unsur TNI, petugas ASDP dan awak media menuju pelabuhan Patumbukang untuk menuju lokasi KM. Bontoharu dan dijadikan Pos pemantauan sementara.

■ Irwan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terbawa Angin dan Gelombang Laut, KM. Bontoharu Diketahui Berada Di 25 Mil Pulau Tarupa

Trending Now

Iklan