Soal Pelabuhan Internasional Tanjung Carat, Gubernur Sumsel : Kalau Selesai Kita Bisa Ekspor Beras

SuaraNegeri.com
10 April 2021 | 19:36 WIB Last Updated 2021-04-10T12:36:22Z

SUARA NEGERI ■ Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menggelar Rapat Paripurna Istimewa pada Sabtu (10/04/2021).

Rapat yang dilaksanakan diruangan kantor DPRD Banyuasin ini, dalam rangka memperingati hari Ulang tahun Kabupaten Banyuasin yang ke-19 membahas tentang target yang akan dilakukan kedepannya.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengapresiasi 7 program pokok yang diusung pemerintah Kabupaten Banyuasin saat ini.

Terutama beberapa prestasi nasional seperti mendapatkan peringkat 4 nasional sebagai penghasil beras Kabupaten dan dalam bidang pelayanan mendapat Dukcapil terbaik tingkat nasional.

"Alhamdulillah, sudah dilaksanakan itu tidak gampang mendapat penghargaan. Inovasi ini tidak gampang, dimana wilayah luas terdiri dari perairan dan daratan, ini tantangan luar biasa bisa mendapatkan prestasi,"ujarnya. 

Di ulang tahun ke-19 ini juga, Kabupaten Banyuasin mendapatkan kado terindah dengan akan dibangunnya pelabuhan internasional di Tanjung Carat. Dengan adanya pelabuhan ini nanti, maka Kabupaten Banyuasin bisa menjadi ekspor beras di Sumatera Selatan. 

"Kalau tanjung carat selesai, kita bisa ekspor, bisa jadi Kabupaten Banyuasin akan jadi Kabupaten ekspor beras, dan dalam membangun kedepan, Deru mengatakan agar tercipta kerukunan dan kesolidan antara pemerintah, wakli rakyat dan masyarakat," katanya. 

Ditempat yang sama, Bupati Banyuasin Askolani mengatakan bersama Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono, di dukung OPD dan DPRD Banyuasin kedepan mempunyai target menurunkan angka kemiskinan hingga sampai satu Digit.

" Alhamdulillah Kabupaten Banyuasin angka kemiskinan ditahan ini turun, kedepan kita targetkan kemiskinan menjadi 1 digit,"katanya. 

Dikatakan Askolani, Banyuasin merupakan kabupaten terluas di Sumsel, serta penduduk terbanyak kedua dan sangat kompleks permasalahan. Tentunya dalam hal ini, perlu dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat.

" Produksi beras kita nomor 4 nasional, untuk ekspor kita persiapan dan dirikan badan usaha daerah. Dengan adanya Pelabuhan internasional nantinya, bukan hanya beras tapi juga potensi yang lainnya di Banyuasin,"tegasnya. 

Sementara Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan turut berbahagia dengan hari jadi Banyuasin ke-19 ini. Dirinya mengatakan kedepan Banyuasin menjadi lebih baik lagi dan banyak lagi prestasi yang akan dicapai seiring bertambahnya usia.

"Kami dari DPRD Kabupaten Banyuasin akan mendukung apapun program itu selama itu untuk kebaikan rakyat, semoga kedepan Banyuasin semakin maju dan rakyatnya sejahtera,"katanya.

Sumber: SMSI Banyuasin
Editor: Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Pelabuhan Internasional Tanjung Carat, Gubernur Sumsel : Kalau Selesai Kita Bisa Ekspor Beras

Trending Now

Iklan