-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PJ Bupati PALI Pastikan Pendataan Keluarga Tahun 2021 Berjalan Sesuai Rencana

    SuaraNegeri.com
    01 April 2021, 16:11 WIB Last Updated 2021-04-01T09:11:34Z
    PJ Bupati PALI Pastikan Pendataan Keluarga Tahun 2021 Berjalan Sesuai Rencana

    SUARA NEGERI ■ Penjabat Bupati PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dr. H. Rosidin Hasan MPdi memastikan proses Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21) di PALI, berjalan sesuai rencana dan target.

    Pendataan tersebut, dipantau langsung oleh PJ Bupati PALI, bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten PALI, Kamis (1/4/21).

    Pendataan yang dipantau PJ Bupati dan kepala DPPKBPPPA PALI Dra Hj Yenni Nopriani itu, berlangsung di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi. Desa tersebut merupakan gerbang masuk kabupaten PALI.

    " Hari ini di mulai pendataan keluarga tahun 2021 yang dilaksanakan serentak dan kita awali di Desa Talang Bulang dan yang lain juga sudah berjalan," ujar Pj Bupati PALI kepada sejumlah wartawan.

    Bahwa diharapkan Lanjut PJ Bupati, pada pendataan keluarga tahun 2021 mencapai target yang diharapkan yaitu sesuai jumlah keluarga yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan ini.

    "Kita targetkan 51.122 KK yang akan didata melalui kader pendata yang telah melalui pelatihan-pelatihan yang nantinya akan datang langsung ke rumah-rumah warga," harapnya.

    Dia juga berharap, semua pihak mendukung pendataan keluarga tahun 2021, karena melalui pendataan ini menjadi evaluasi pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya di PALI.

    "Ayo kita dukung pendataan keluarga tahun 2021 ini. Dan kepada petugas atau kader pendata lakukan pendataan ini dengan baik juga secara benar agar data yang kita dapatkan adalah data yang valid," tukasnya.

    Sementara ditempat yang sama, Yenni Nopriani kepala DPPKBPPPA PALI menyebut, bahwa Pendataan Keluarga tahun 2021 bisa dilakukan juga secara online, dan bagi wilayahnya susah mendapatkan jaringan internet akan dilakukan secara manual.

    Dia menjelaskan, waktu pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021, dimulai sejak hari ini (Kamis tanggal 1 April 2021) sampai tanggal 31 Mei 2021 bulan depan, dia yakin dengan waktu tersebut pendataan akan tuntas.

    "Dengan kader pendata yang cukup serta telah dilatih, kita yakin dalam tempo dua bulan ini pendataan akan selesai sesuai target. Untuk itu, ayo dukung pendataan keluarga tahun ini, berikan data yang benar," pungkasnya.

    Secara terpisah, sementara Kades Talang Bulang Menriadi menghimbau warganya untuk memberikan data sesuai kartu keluarga ketika ada petugas yang datang ke rumah.

    "Kami sekeluarga sudah didata barusan, dan pendataan keluarga ini harus kita dukung bersama-sama agar berjalan sukses," himbaunya.

    ■ Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru