Bro Rapsel : Kawasan Perikanan Terpadu Serba Komplit Harus Dibangun di Kepulauan Selayar

SuaraNegeri.com
22 April 2021 | 04:36 WIB Last Updated 2021-04-21T21:36:03Z

SUARA NEGERI ■ Anggota DPR- RI komisi VI Fraksi Partai NasDem, Muhammad Rapsel Ali melakukan pertemuan dengan awak media yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di Dierra Caffee, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, pada Rabu (21/4/2021). 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa awak media dan Muhammad Aqsa Ramadhan yang juga anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Fraksi Partai Golkar, serta Jonny Hidayat selaku Dirut PD. Berdikari. 

"Saya sengaja mengagendakan melakukan pertemuan ini untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi atau masukan dari rekan-rekan media untuk Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Rapsel Ali. 

Muhammad Rapsel Ali merupakan salah satu tokoh masyarakat Kepulauan Selayar yang dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Nasdem, di kancah nasional Rapsel Ali aktif menyerap aspirasi di daerah pemilihannya yakni dapil 1 Sulawesi Selatan. 

"Sekiranya ada masukan atau aspirasi dari rekan-rekan media silahkan untuk disampaikan, tentu bisa menjadi referensi bagi saya, khususnya untuk membangun Kabupaten Kepulauan Selayar dengan segala potensinya," ujar Rapsel. 

Dalam pertemuan itu, Ketua Mandalika Racing Team Indonesia ini juga sempat menyinggung terkait beberapa potensi yang ada di daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Selayar ini memiliki potensi yang sangat banyak, diantaranya adalah jeruk khas Selayar yang memiliki citarasa istimewa karena jika kita makan itu ada rasa asem dan manisnya, maka dari itu kejayaan jeruk khas Selayar ini harus dikembalikan," ucap Rapsel Ali. 

Terkait potensi jeruk disektor pertanian, anggota DPR- RI dari Fraksi NasDem ini setuju dengan adanya industri untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Selayar agar bisa kembali menjadi salah satu komoditi terbaik di Indonesia. 

"Selain itu, potensi perikanan yang kita miliki di Selayar ini tidak bisa diragukan lagi, makanya kedepannya kita harus bisa mengembangkan lebih maksimal lagi potensi yang ada," ungkap Rapsel Ali. 


Muhammad Rapsel ali atau yang akrab disapa Bro Rapsel yang juga merupakan menantu Wakil Presiden Republik Indonesia, menginginkan agar Kabupaten Kepulauan Selayar bisa dibangun Fish Estate untuk membantu pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Selayar ini kalau saya beri julukan lebih tetapnya negeri diatas laut, dimana potensi yang ada yaitu perikanan dan wisata bahari. Hal ini harus didukung oleh Pemerintah, saya harap Pemerintah Provinsi bisa lebih fokus membangun Selayar," tutur Rapsel Ali. 

Bro Rapsel juga menambahkan bahwa kawasan perikanan terpadu yang komplit sudah harus mulai dibangun di Kabupaten Kepulauan Selayar, dari pabrik kapal 250 hingga 300 GT yang sudah bisa menangkap dan menjangkau wilayah penangkapan perikanan skala nasional.  

"Saya kira Selayar bisa menjadi bagian dari perikanan skala nasional seperti Maluku, penghasil tangkapan perikanan yang lebih menguntungkan bagi masyarakat," tutup Rapsel Ali.

■ Irwan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bro Rapsel : Kawasan Perikanan Terpadu Serba Komplit Harus Dibangun di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan