-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Begini Cara Brigjen TNI Farid Makruf M.A Saat Berikan Pembinaan di LPKA Petobo Palu

    SuaraNegeri.com
    16 April 2021, 00:59 WIB Last Updated 2021-04-15T17:59:25Z

    SUARA NEGERI ■ Komandan Korem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A memberikan pembinaan di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Kantor Wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, pada Rabu (14/04/2021).
    Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A didampingi Kepala Seksi Teritorial Korem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si dan Kabid Keamanan Pelayanan Tahanan dan Rupbasan Johanes Tangkudung.

    Danrem 132/Tdl mengatakan, sebuah keberuntungan dan kesyukuran bagi saya bisa bertemu dengan kalian anak-anak yang sedang dibina di lapas anak.

    “Tidak ada orang yang tidak punya masalah, masalah lalu menjadi kelam kita depan bawa punya masa lalu dan masa depan yang lebih cerah, masa depan mu harus cerah ingat pepatah hanya orang bodoh yang belajar dari kesalahannya sendiri, orang cerdas belajar dari kesalahan orang lain, jadi kalau tahu jatuh dari pohon itu sakit tidak usah mencoba naik pohon terus jatuh dan sakit, jadilah diri sendiri,” kata Danrem.


    Dia menambahkan, Sulawesi Tengah ini punya kekayaan alam yang besar, punya tambang nikel, tambang emas, gas alam tambang pasir kemudian ada pertanian dan perkebunan yang sangat besar potensinya. 

    "Semuanya butuh kalian untuk dikelola, nanti selama dari Lembaga ini harus bertekat menjadi orang yang bisa berhasil, bisa?" tambah kata Danrem 

    Serentak 54 anak menyahuti “bisa, bisa”  dengan suara yang kompak. "Jadi ingat tidak ada manusia yang terperosok pada kesalahan yang sama, hanya keledai yang terperosok pada dua kali lobang yang sama," ujar Danrem memberi semangat para Anak binaan (LPKA) Kelas II Palu tersebut. (Jamal)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru