-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Pembangunan Kawasan Wisata Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa Dimulai

    SuaraNegeri.com
    10 Maret 2021, 15:05 WIB Last Updated 2021-03-10T08:05:09Z
    Pembangunan Kawasan Wisata Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa Dimulai

    SUARA NEGERI ■ Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan groundbreaking pembangunan kawasan wisata Kampung Jepang di Pantai Sakura, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

    Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pembangunan kawasan wisata Kampung Jepang ini terealisasi melalui kolaborasi dengan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dan PT Pertamina Patra Niaga melalui program corporate social responsibility (CSR).

    "Destinasi wisata Kampung Jepang akan menggunakan lahan seluas 4 ribu meter persegi di Pantai Sakura yang telah memiliki sedikitnya 54 pohon Sakura," ujarnya, Rabu (10/3).

    Menurutnya, melalui pengembangan potensi yang ada sesuai penetapan Kepulauan Seribu sebagai Kawasan Sektor Pariwisata Nasional (KSPN), bisa menjadi potensi mendukung sektor pariwisata nasional.

    "Mudah-mudahan dengan adanya destinasi wisata Kampung Jepang di Pantai Sakura ini sektor pariwisata semakin berkembang perekonomian meningkat dan warga semakin sejahtera," ungkapnya.

    Sementara itu, Project Manager Pemulihan Fungsi Lingkungan PT PHE ONWJ, Muhammad Abdurrafiq merasa senang bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu dalam membangun destinasi wisata ikonik Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa.

    "Pembangunan diawali dengan pembangunan gazebo serta jembatan penghubung antara pantai dengan lokasi wisata yang dilengkapi dengan kios bernuansa Jepang. Targetnya, selesai paling lambat dalam 12 minggu," terangnya.

    (Foto : Beritajakarta.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru