-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Pelayanan SIM Keliling, Warga Pemalang Makin Dimudahkan Urus SIM Saat Pandemik

    SuaraNegeri.com
    19 Maret 2021, 21:20 WIB Last Updated 2021-03-19T14:20:02Z
    Pelayanan SIM Keliling, Warga Pemalang Makin Dimudahkan Urus SIM Saat Pandemik

    SUARA NEGERI ■ Pelayanan SIM keliling yang di laksanakan oleh Satlantas Polres Pemalang saat ini sangat membantu masyarakat, khusunya bagi para pengendara kendaraan bermotor atau mobil.

    Pasalnya, dengan adanya pelayanan tersebut, masyarakat tidak usah jauh-jauh untuk membuat SIM Baru atau memperpanjang SIM yang dimilikinya.

    Menurut Himawan, Warga Pemalang yang hari ini sedang memperpanjang sim mengatakan bahwa upaya Satlantas Polres Pemalang dengan pelayanan SIM Keliling telah membuatnya merasa senang.

    "Karena dengan SIM keliling sangat membantu saya,  selain jadi dekat juga bisa mengurangi biaya,  karena yang tadinya harus mengeluarkan biaya perjalanan ke Satlantas Pemalang dan harus menyempatkan waktu dua hari, sekarang karena dekat cukup hanya perlu biaya perpanjangan tanpa biaya perjalanan," ujarnya.

    Sementara itu, Brigadir Awang Rian SH mengatakan, bahwa di masa pandemik pelayanan SIM keliling ini dibatasi sampai 30 pemohon saja di setiap jadwalnya.

    "Alasannya, karena kami berupaya untuk menghindari kerumunan yang berlebih dan juga kami tetap terapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker,  tes suhu,  mencuci tangan untuk menghindari penyebaran covid-19," ujarnya.

    Awang menekankan agar pemohon mematuhi Prokes yang berlaku, semua aturan tersebut diberlakukan guna kenyamanan bagi setiap pemohon SIM Baru atau pun yang memperpanjang masa berlaku SIM lama.

    Ditambahkan oleh Brigadir Awang Rian SH, bahwa bagi yang telat satu hari saja, maka pemohon sim harus membuat sim baru.

    "Salah satunya untuk melatih disiplin pada masyarakat itu sendiri, makanya di laksanakanya sim keliling ini,"  imbuhnya.

    ■ Imam Santoso 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru