Masih Ditemukan Warga Melanggar Prokes, Kapolsek Bukateja: Itu Menandakan Masyarakat Belum Patuh

SuaraNegeri.com
03 Maret 2021 | 18:21 WIB Last Updated 2021-03-03T11:21:00Z
Masih Ditemukan Warga Melanggar Prokes, Kapolsek Bukateja: Itu Menandakan Masyarakat Belum Patuh

SUARA NEGERI ■ Kapolsek Bukateja Iptu Wartono bersama unsur Forkopincam memantau langsung kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bukateja, Rabu (3/3/2021). Hasilnya masih ditemukan sejumlah warga yang melanggar.

“Hasil operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan yang dilaksanakan kali ini masih ditemukan 87 orang yang melanggar. Semuanya ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas,” kata Kapolsek Bukateja Iptu Wartono.

Kapolsek menjelaskan para pelanggar yang ditemukan tersebut merupakan warga yang melintas di jalan raya Kecamatan Bukateja. Selain itu, warga yang beraktivitas di komplek Pasar Rakyat Bukateja.

“Para pelanggar kita lakukan pendataan dan diberikan sanksi secara langsung berupa push up maupun mengucapkan Pancasila,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, masih ditemukannya warga yang melanggar protokol kesehatan menandakan masyarakat belum patuh. Oleh sebab itu, kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan akan terus dilaksanakan.

“Kita akan terus melaksanakan operasi yustisi serta memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dari pantauan, operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan di digelar oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja. Petugas yang terlibat berasal dari TNI, Polri, Satpol-PP Kecamatan dan tenaga kesehatan.

(Imam Santoso/Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masih Ditemukan Warga Melanggar Prokes, Kapolsek Bukateja: Itu Menandakan Masyarakat Belum Patuh

Trending Now

Iklan