-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Malam-malam Nenek Berusia 80 Tahun Ini Tersesat Dijalan, Kapolsek Padamara: Kondisinya Sehat

    SuaraNegeri.com
    06 Maret 2021, 13:04 WIB Last Updated 2021-03-06T06:04:28Z
    Malam-malam Nenek Berusia 80 Tahun Ini Tersesat Dijalan, Kapolsek Padamara: Kondisinya Sehat

    SUARA NEGERI ■ Respon cepat ditunjukkan polisi dari Polsek Padamara Polres PurbaIingga saat mendapat informasi adanya warga tersesat. Menggunakan mobil dinas patroli polisi menjemput lansia yang tersesat dan mengantarnya sampai ke rumah, pada Jumat (5/3/2021) malam.

    Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, bermula saat pihaknya menerima informasi dari Bagus (32) selaku security Rumah Sakit Nirmala. 

    Dia mengatakan bahwa ada seorang nenek yang mengaku tersesat di depan rumah sakit dan kebingungan untuk pulang. Saat ditanya nenek tersebut mengaku warga Kecamatan Padamara.

    “Mendapat informasi tersebut petugas piket malam langsung merespon dengan mendatangi lokasi guna mengecek kebenaran laporan tersebut,” kata kapolsek, Sabtu (6/3/2021).

    Sesampainya di lokasi nenek tersebut kemudian difoto dan dikirimkan kepada perangkat Desa Padamara. Akhirnya identitas dan alamat nenek tersebut bisa diketahui secara pasti. Dari data yang diperoleh nenek tersebut bernama Warkem (80) warga Desa Padamara RT 3 RW 3 Kecamatan Padamara.

    “Setelah alamatnya diketahui kita antar nenek tersebut pulang ke rumahnya. Sebelum pulang kita periksakan kesehatan nenek tersebut di puskesmas, Alhamdulillah kondisinya sehat hanya kelelahan saja,” kata kapolsek.

    Sementara itu, Sekretaris Desa Padamara Sugihana (51) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Padamara yang telah membantu menjemput dan mengantar warganya yang tersesat pulang kembali kerumah.

    “Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Padamara yang telah membantu menjemput dan mengantar warga tersesat hingga pulang ke rumahnya,” pungkasnya.

    Sugihana menjelaskan bahwa nenek Warkem merupakan salah satu warganya yang kurang mampu. Dia tinggal seorang diri di rumahnya. Selain itu, dia mempunyai penyakit pikun karena faktor usianya yang sudah tua sehingga sering tersesat saat bepergian.

    ( Imam Santoso / Hms )
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru