Aksi Sigap Satgas Kontingen Garuda Beri Bantuan Korban Kebakaran di Shabunda Kongo

Redaksi Utama
25 Maret 2021 | 11:41 WIB Last Updated 2021-03-25T04:41:05Z
Aksi Sigap Satgas Kontingen Garuda Beri Bantuan Korban Kebakaran di Shabunda Kongo

SUARA NEGERI ■ Kompi B Central Operation Base (COB) Shabunda Satgas RDB Kontingen Garuda XXXIX-C/MONUSCO dengan sigap memberikan bantuan terhadap korban kebakaran rumah di Desa Shabunda, Republik Demokratik Kongo, pada Selasa (23/3/2021).

Mengetahui adanya musibah kebakaran yang menimpa rumah milik keluarga Biketwamo Denis, Komandan Kompi B COB Shabunda Mayor Inf Hendri Kiswanto beserta 10 anggota langsung mendatangi lokasi kejadian.

Bersama seluruh warga masyarakat desa setempat, personel Kompi B COB Shabunda dan FARDC, berhasil memadamkan api.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kompi B COB Shabunda menyampaikan bahwa kebakaran terjadi karena kelalaian individu yang lupa mematikan api kompor sehingga mengakibatkan api membesar dan membakar atap rumah.

"Terhadap keluarga korban kebakaran kami telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan mental serta memberikan bantuan berupa pakaian, penyerahan tersebut dihadiri oleh PNC," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama FARDC Deputy bidang Intelijen dan Operasi Letkol Mukalay menyampaikan tidak ada kerugian personel, kerugian materiil berupa seluruh pakaian, alat dapur, dan bak penampungan air hangus terbakar. (**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Sigap Satgas Kontingen Garuda Beri Bantuan Korban Kebakaran di Shabunda Kongo

Trending Now

Iklan